Pro Kontra Momen Retret Para Menteri Kabinet Merah Putih

Pro Kontra Momen Retret Para Menteri Kabinet Merah Putih

Retret Para menteri tuai pro kontra netizen--

Radarpena.co.id,Jakarta - Di Akmil Magelang, Presiden Prabowo Subianto mengumpulkan seluruh pejabat Kabinet Merah Putih untuk mengikuti agenda penggemblengan pada 24-27 Oktober 2024. Dari mulai pagi hingga sore, jadwalnya padat, termasuk sesi pengarahan antikorupsi, hingga Parade Senja. Gimana reaksi warganet? Yuk simak!

Persiapan Mental Kabinet Merah Putih

Beberapa pejabat menyatakan antusiasme untuk kembali “disiplin” ala TNI. Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), misalnya, merasa kembali ke rumah saat menginjakkan kaki di Akmil.

"Kembali ke Akademi Militer, Magelang untuk membangun kebersamaan dan jiwa korsa bersama jajaran Kabinet Merah Putih," tulis AHY melalui akun X pribadinya.

Erick Thohir, Menteri BUMN, tak ketinggalan berbagi pengalamannya menaiki Hercules. “Pengalaman pertama kali naik pesawat Hercules,” ungkap Erick. Dia mengaku tegang saat pesawat meluncur, tapi optimis bahwa pengalaman ini akan meningkatkan kekompakan tim.

BACA JUGA:Pulang Duluan dari Retret, Wapres Gibran Dikritik Pegiat Medsos, Siapa ya?

Pro-Kontra Warganet tentang Fasilitas Tenda Mewah

Namun, ada yang memicu pro-kontra: fasilitas tenda glamping untuk para pejabat. Ferry Koto berkomentar, “Saya pikir tenda biasa, rupanya tenda berfasilitas mewah.”

Menurutnya, dana akan lebih baik dialokasikan untuk bangunan sekolah. Pro-kontra terus bermunculan, seolah-olah membentuk “duel” opini publik!

Akun Laksmi: Fokus Pada Cinta Tanah Air, Bukan Fasilitas

Di sisi lain, akun bernama Laksmi menyebut bahwa agenda ini membawa dampak positif, "Lupakan pro kontra tentang tenda glamping. Jika cost sebanding dengan kinerja kabinet, hal ini bukan masalah," tegasnya. Menurut Laksmi, agenda ini mendidik pejabat untuk cinta tanah air dan rela berkorban.

"Mirip Artis Korea Wamil!" Reaksi atas Seragam Veronica Tan

Momen unik lainnya datang dari Wakil Menteri PPPA, Veronica Tan, yang memakai seragam militer. Warganet menyebutnya mirip artis Korea yang sedang wamil. "Bu Vero kok jadi seperti artis Korea lagi wamil? Cakep sekali ibu-ibu warriors ini," tulis @weeega.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: