Daftar 10 Maskapai Terbaik di Dunia Versi The Telegraph: Adakah Garuda Indonesia?

Daftar 10 Maskapai Terbaik di Dunia Versi The Telegraph: Adakah Garuda Indonesia?

Maskapai terbaik di dunia versi The Telegraph --pexels.com/Brett Sayles

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Industri penerbangan global memiliki berbagai standar penilaian yang digunakan untuk mengukur kualitas maskapai. Baru-baru ini, The Telegraph, media ternama asal Inggris, merilis peringkat maskapai terbaik di dunia. 

Hasil ini memberikan wawasan mendalam yang mungkin belum banyak ditemukan di sumber lain, seperti yang dilaporkan oleh Time Out. 

Berbagai publikasi seperti Travel + Leisure, CN Traveller, hingga World Airline Awards memang sering mengeluarkan peringkat maskapai. Namun, The Telegraph melakukan analisis lebih mendalam dan komprehensif.

Metodologi Penilaian yang Detail

Untuk menyusun daftar ini, The Telegraph menggunakan lebih dari 30 kriteria dalam menilai 90 maskapai penerbangan di seluruh dunia. 

Beberapa aspek utama yang diperhitungkan termasuk ruang kaki, ketepatan waktu, usia armada, serta jangkauan rute internasional. 

BACA JUGA:

Kombinasi berbagai kriteria ini menghasilkan daftar 10 maskapai terbaik yang memberikan gambaran utuh kualitas layanan di langit.

Emirates, Pemimpin Pertama 

Tidak mengejutkan jika Emirates keluar sebagai maskapai terbaik dunia dalam peringkat ini. Maskapai asal Uni Emirat Arab ini terus dikenal dengan reputasi luar biasa dalam menyediakan layanan penerbangan yang berkualitas. 

Emirates unggul dalam hampir semua aspek penilaian, mulai dari ruang kaki yang luas, kebijakan bagasi yang fleksibel, hingga ketepatan waktu penerbangan.

Sebagai maskapai yang menawarkan pelayanan bintang lima, Emirates telah berinovasi secara konsisten dalam memberikan pengalaman penerbangan yang menyenangkan bagi para penumpangnya. 

Mulai dari layanan di kabin, makanan yang disajikan, hingga hiburan dalam penerbangan, semua aspek ini dinilai unggul. Tak heran jika Emirates berhasil mempertahankan posisinya sebagai yang terbaik.

Qatar Airways dan Singapore Airlines Mengisi Posisi Teratas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: