Wajib Tahu, Ini 8 Manfaat Fitur Mode Pesawat Selain untuk Penerbangan

Wajib Tahu, Ini 8 Manfaat Fitur Mode Pesawat Selain untuk Penerbangan

Fitur Mode Pesawat/ilustrasi-ilustrasi-Berbagai Sumber

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Mode Pesawat (Airplane Mode) pada perangkat elektronik, seperti handphone atau ponsel dan tablet, biasanya digunakan untuk mematuhi peraturan penerbangan yang mengharuskan penonaktifan sinyal nirkabel selama penerbangan

Namun, fitur Mode Pesawat ini ternyata memiliki berbagai manfaat lain di luar konteks penerbangan:

Berikut 8 manfaat lain dari Fitur Mode Pesawat:

Menghemat Baterai:

Mode Pesawat mematikan semua koneksi nirkabel, termasuk Wi-Fi, Bluetooth, dan data seluler. Ini dapat secara signifikan mengurangi konsumsi baterai, memperpanjang umur baterai perangkat Anda saat Anda tidak memerlukan konektivitas.

Mengurangi Gangguan:

Mengaktifkan Mode Pesawat akan menonaktifkan panggilan masuk, pesan teks, dan notifikasi dari aplikasi. Ini sangat berguna saat Anda membutuhkan waktu fokus atau tidak ingin diganggu, misalnya saat sedang rapat, belajar, atau tidur.

Mempercepat Pengisian Baterai:

Karena perangkat tidak menggunakan daya untuk mencari sinyal atau terhubung ke jaringan, pengisian baterai bisa menjadi lebih cepat saat Mode Pesawat diaktifkan.

Mengurangi Radiasi:

Mode Pesawat menonaktifkan sinyal seluler dan Wi-Fi, yang berarti perangkat Anda tidak akan memancarkan radiasi elektromagnetik. Ini bisa bermanfaat bagi mereka yang khawatir tentang paparan radiasi dari perangkat elektronik.

Menghindari Biaya Roaming:

Saat berada di luar negeri, mengaktifkan Mode Pesawat mencegah perangkat Anda terhubung ke jaringan seluler asing yang bisa menimbulkan biaya roaming yang mahal. Anda masih bisa mengaktifkan Wi-Fi secara manual untuk mengakses internet tanpa biaya tambahan.

Mengurangi Penggunaan Data:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: