Indonesia ada Bobby, Ini 4 Deretan Kucing Milik Presiden yang Pernah Tinggal di Istana Kepresidenan

Indonesia ada Bobby, Ini 4 Deretan Kucing Milik Presiden yang Pernah Tinggal di Istana Kepresidenan

Daftar Kucing Kepresidenan 2024--

"Willow menetap di Gedung Putih dengan mainan favoritnya, camilan, dan banyak ruang untuk dicium dan dijelajahi," kata Michael LaRosa, juru bicara Jill Biden, dilansir dari The Guardian. 

Awalnya, perkenalan kucing Willow dengan keluarga Presiden Joe Biden dimulai pada 2022. Saat itu, Jill Biden, istri Joe Bidden, tengah berkampanye presiden di Kota Willow Grove, Pennsylvania, AS. 

Kucing Willow tiba-tiba melompat ke panggung dan menyela pidato Jill Biden. Namun, ibu negara itu merasa nyaman dengan kehadiran hewan berbulu itu, bahkan mengaku cinta pada pandangan pertama. Nama Willow tak lain berasal dari daerah asalnya, Willow Grove, Pennsylvania. 

 

  • Socks, Judy, dan Awan miliki Presiden Tharman Shanmugaratnam

Selanjutnya, kucing peliharaan presiden dunia yang pernah ditinggal di istana adalah Socks, Judy, dan Awan. 

Ketiganya adalah kucing peliharaan Presiden Singapura, Tharman Shanmugaratna. 

Dilansir dari CNA, kucing-kucing lucu ini diadopsi Presiden ke-9 Singapura itu dari Cat Welfare Society--Badan amal dan shelter adopsi kucing di Singapura-- dan seorang dokter hewan di Jurong. Keputusan Tharman mengadopsi kucing dari shelter ini mendapat pujian dari pencinta kucing karena dianggap lebih baik daripada membeli dari toko hewan peliharaan. 

Presiden Thamran juga kerap mengunggah foto-foto lucu dan kebersaamannya dengan ketiga kucing peliharaannya di Instagram resmi miliknya, @tharman.sg. 

Misalnya, kucing-kucing itu duduk di keyboard laptop miliknya dan bersantai di sofa. Tharman menyebut ketiga kucing peliharaannya memiliki kekuatan dan kelemahan masing-masing. Misalnya, Judy memiliki kekuatan dapat bersembunyi di di dalam lemari pakaian, tapi kelemahannya tidak bisa sendirian. 

BACA JUGA:Fakta Anabul: Penyebab Bulu Kucing atau Anabul Kesayanganmu Mudah Rontok

  • Willie, kucing George W Bush  

George W Bush pernah menjabat sebagai presiden ke-43 tahun. Ia dan sang istri, Laura Bush, mengadopsi seekor kucing pada 1991 saat putri kembarnya, Jenna dan Barbara berusia sembila tahun. Kucing ini diberi nama panggilan Ruben Sierra, yakni bintang tim baseball Texas Ranger, dan memiliki nama lain, Willie.

Kucing peliharaan Bush dan keluarga berbulu hitam dan berkepribadian tertutup. Willie pindah ke Gedung Putih dari Rumah Dinas Gubernur Texas pada 2001. Di Gedung Putih, kucing Willie senang berada di ruang perpustakaan

BACA JUGA:7 Pekerjaan Manusia yang Bisa Digantikan Kucing

  • Sock, kucing Bill Cliton  

Terakhir, kucing peliharaan presiden dunia yang pernah ditinggal di istana adalah Sock. Ini adalah kucing peliharaan keluarga Presiden AS ke-42, Bill Cliton. Sock bisa dibilang menjadi kucing populer yang pernah tinggal di Gedung Putih, dari 1993 sampai 2001. Sock adalah kucing liar yang diadopsi keluarga Clinton dan menjadi kucing peliharaan keluarga itu selama tahun-tahun awal pemerintahan. Awalnya, kucing liar ini sedang beramian di halaman rumah dinas Bill Clinton di Arkansas, lalu dirayu dengan tanaman catnip untuk mendekat. 

Kucing Sock juga banyak mendapat peliputan dari media AS, bahkan tampil bersama Presiden Clinton dalam seri perangko di Republik Afrika Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: