7 Kudapan Sehat yang Cocok untuk Menemani Secangkir Kopi Tanpa Gula: Tetap Nikmat dan Bernutrisi

7 Kudapan Sehat yang Cocok untuk Menemani Secangkir Kopi Tanpa Gula: Tetap Nikmat dan Bernutrisi

Kudapan sehat yang cocok untuk menemani secangkir kopi tanpa gula--pexels.com/Brigitte Tohm

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Kopi sering kali menjadi minuman favorit banyak orang, terutama di pagi hari atau saat istirahat sore. Namun, banyak orang yang ingin menjaga asupan gula, memilih untuk menikmati kopi tanpa gula

Meski begitu, sensasi pahit kopi tanpa gula bisa diimbangi dengan berbagai camilan atau kudapan sehat yang tak hanya lezat tetapi juga kaya akan nutrisi. 

Dengan pilihan kudapan sehat yang tepat, Anda bisa menikmati kopi tanpa rasa bersalah, sekaligus memenuhi kebutuhan nutrisi harian. 

Selain itu, kudapan sehat ini mudah disiapkan dan praktis, sehingga bisa dinikmati kapan saja, baik saat bekerja, belajar, atau sekadar bersantai. 

Berikut adalah tujuh rekomendasi kudapan sehat yang cocok untuk menemani secangkir kopi tanpa gula.

1. Almond Panggang

Almond panggang adalah pilihan kudapan yang sangat cocok untuk dinikmati bersama kopi. Rasanya yang gurih dan renyah memberikan keseimbangan pada rasa pahit kopi. 

BACA JUGA:

Almond juga kaya akan protein, serat, dan lemak sehat, yang baik untuk kesehatan jantung dan menjaga energi sepanjang hari. Selain itu, almond mengandung magnesium yang membantu menjaga keseimbangan gula darah.

2. Pisang dan Selai Kacang

Kombinasi pisang dan selai kacang merupakan kudapan yang sederhana namun penuh nutrisi. Pisang memberikan rasa manis alami yang seimbang dengan pahitnya kopi.

Sementara selai kacang menyediakan protein dan lemak sehat yang membuat perut kenyang lebih lama. Pisang juga kaya akan kalium yang baik untuk kesehatan otot dan jantung.

3. Granola Buatan Sendiri

Granola adalah kudapan yang praktis dan bisa disesuaikan dengan selera. Anda bisa membuat granola sendiri di rumah dengan bahan-bahan seperti oat, kacang-kacangan, biji-bijian, dan sedikit madu sebagai pemanis alami. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: