Terjadi Lagi! Balita Jadi Korban Penganiayaan Pengasuh di Murni Daycare Medan, Viral di Sosmed

Terjadi Lagi! Balita Jadi Korban Penganiayaan Pengasuh di Murni Daycare Medan, Viral di Sosmed

Tangkapan layar video pelaku kekerasan pada balita di Murni Daycare, Medan.--instagram.com

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Beredar video viral di media sosial penganiayaan terhadap anak di Murni Daycare Jalan Abadi Komplek Al-Abadi, Medan, Sumatera Utara. Terlihat dari unggahan video akun instagram @cctv_medan, pada Rabu, 9 Oktober 2024 tampak balita laki-laki itu sedang disuapin makan oleh pengasuh wanita. 

Namun saat ingin menyuapkan makan, pengasuh wanita itu tampak melakukan gerakan seperti mencubit ke arah dada dan pipi korban. Sontak saja, begitu beredar video dugaan kekerasan terhadap anak di Medan ini seketika menjadi viral di media sosial (Medsos).

Awalnya, pelaku menyuapi sebuah minuman dengan sendoknya. Korban terlihat menolak, namun pelaku tetap memaksa memasukkannya ke dalam mulut. Pelaku pun sempat memukul wajah korban dengan sendoknya itu.

Setelah itu, pelaku mulai menyuapi makanan, namun korban enggan memakannya. Namun, pelaku tetap memaksa memasukkan makanan sambil memegang tangan korban.

BACA JUGA:

Sementara balita yang berusaha berontak tak bisa berbuat apa-apa lagi. Aksi ini pun telah terjadi berulang kali oleh pelaku yang sama. Orang tua anak diduga korban kekerasan di daycare tersebut, Cici Anastasya mengungkapkan, ada empat video yang diunggah ke media sosial. 

Cici mengaku awalnya tidak menaruh kecurigaan dengan sang pengasuh. Namun ketika memeriksa CCTV, dia terkejut melihat perbuatan pengasuh kepada anaknya. 

Sebab kekerasan itu tak hanya sekali dilakukan namun berulang kali. Bahkan ada yang sampai memukul kepala, mencubit dada hingga anak mengalami memar dan trauma.

"Ada bekas cupitan, memar di dada dan pipi anak saya," ujarnya, pada Rabu, 9 Oktober 2024. Adapun ibu korban, Cici Anastasya telah melaporkan kasus ini ke Polres Medan.

BACA JUGA:

"Assalamualaikum wr wbSaya ibu dari anak yang ada di video tsb, saya tidak menyangka kejadian ini terjadi sama anak saya, saya sangat menyayangkan ibu yang saya percayakan untuk menjaga anak saya malah melakukan hal seperti ini terhadap anak saya di daycare/penitipan harian," tulis Instagram @cicianastasya__.

Selain itu, korban pun disebut mengalami trauma dan memakan nasi pakai sendok. Menurut keterangan Cici, alasan putranya sempat menolak makan lantaran sang pelaku menyuapinya dengan nasi panas

"Anakku diam gak berkutik. Mulut anak pun gak bisa ngunyah karena susah buat nelan makanan panas. Orang dewasa aja lalo makanan panas gak sanggup apalagi anak kecil yang lidahnya masih perasa kuat," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: