Viral! Pertandingan Sepak Bola di Mandailing Natal Berakhir Saling Baku Hantam Sesama Suporter

Viral! Pertandingan Sepak Bola di Mandailing Natal Berakhir Saling Baku Hantam Sesama Suporter

Tangakapan layar video kerusuhan pertandingan sepak bola di Mandailing Natal, Sumatera Utara.--instagram.com

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Beredar video viral di media sosial yang melihatkan pertandingan sepak bola yang diakhiri dengan kerusuhan

Kerusuhan suporter saat menyaksikan pertandingan sepak bola tarkam di Mandailing Natal, Sumatera Utara tuai sorotan publik. Pasalnya peran panitia penyelenggara pertandingan dituntut harus lebih tegas lagi agar kejadian rusuh tidak terulang kembali.  

Dalam video yang telah diunggah olah akun X (Twitter) @bacottetangga, beberapa aksi kekerasan dipertontonkan oleh oknum suporter. Sorotan tajam mengarah terhadap peran dan tanggung jawab panitia penyelenggara pertandingan. 

"Semoga untuk Panitia pelaksananya bisa lebih tegas lagi dan buat peserta serta penonton pertandingan tetap junjung tinggi sportifitas pertandingan," tulis akun X @bacottetangga pada Rabu, 9 Oktober 2024.

BACA JUGA:

Kerusuhan antar suporter pertandingan sepakbola terjadi di Roburan Panyabungan Selatan Mandailing Natal, Sumatera Utara.

"Roburan Panyabungan Selatan Mandailing Natal Sumatera Utara," tulis keterangan akun X @bacottetangga.

Diketahui, seringkali kerusuhan terjadi khususnya di ajang pertandingan sepakbola tarkam. Seperti halnya keadilan atas kepemimpinan wasit, provokator, hingga adanya indikasi kecurangan.

Panitia penyelenggara wajib melakukan komunikasi dengan pihak keamanan setempat mulai polisi, TNI, dan security. Kerusuhan suporter sepak bola seringkali terjadi saat ajang tarkam karena tensi pertandingan cukup tinggi.

Adu gengsi kedua klub demi memenangkan laga membuat suporter ikut andil mendukung serta membelanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: