Pencari Kerja Siap-Siap Bertempur Sengit, Anies Baswedan Bikin CV di Linkedin

Pencari Kerja Siap-Siap Bertempur Sengit, Anies Baswedan Bikin CV di Linkedin

Status LinkedIn Anies Baswedan--

Radarpena.co.id,Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta dan capres 2024-2029, Anies Baswedan, mengejutkan publik dengan langkah terbarunya dengan membuka status "Open to Work" di LinkedIn.

Setelah masa jabatannya sebagai gubernur berakhir dan pencalonannya sebagai presiden gagal, Anies kini mencari peluang baru di dunia profesional.

Perubahan status "Open to Work" di LinkedIn itu ia bagikan di media sosial X pribadinya pada Senin 7 Oktober 2024.

"Sebelum melakukan itu semua, tidak lupa update LinkedIn dulu," tulis Anies Baswedan yang dikutip dari akun X pribadinya @aniesbaswedan.

BACA JUGA:Pilu! Ibu Kantin Tercinta SMAN 2 Trenggalek Meninggal Dunia, Puluhan Siswa Ikut Melayat dan Kenang Sosoknya

Anies Baswedan memamerkan bingkai foto profil miliknya di LinkedIn dengan tagar #OpenToWork. Hal ini sontak mengundang atensi publik pada kejenakaan mantan Gubernur Jakarta itu. 

Diketahui usai gagal dil Pilpres 2024, Anies tak lagi mengemban jabatan politik. Hal ini membuatnya banyak meluangkan waktu untuk bersantai mulai dari naik sepeda berkeliling Jakarta, menonton konser, hingga memberi makan jerapah di Ragunan. 

 

Kegiatan Anies yang kemudian dijadikan bulan-bulanan warganet sebagai pengacara alias pengangguran banyak acara. Ejekan netizen yang kemudian dibalas dengan foto profil LinkedIn bertagar #OpenToWork.

Soal Anies Baswedan, mantan bawahan buka-bukaan masa lalu sang mantan gubernur. Hal tersebut disampaikan oleh akun X @pisudesu.

 

"Pak, kita pernah kerja sekantor tahun 2016. Bapak yang bikin kebijakan ada 1 hari wajib pakai baju daerah buat pegawai dikbud, itu seru banget Pak," ujar akun @pisudesu.

"Ibu-ibu juga pada semangat, kebayanya di lemari jadi kepake buat ngantor, kangen banget Pak," imbuhnya.

Diketahui pada 2016, Anies Baswedan masih menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: