Terpilih Jadi Ketua DPD RI, Sultan Najamudin akan Rutin Bertemu Presiden Terpilih Prabowo Subianto

Terpilih Jadi Ketua DPD RI, Sultan Najamudin akan Rutin Bertemu Presiden Terpilih Prabowo Subianto

Ketua DPD RI Sultan Najamudin-anisha-radarpena.co.id

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Ketua DPD RI periode 2024-2029 Sultan Bachtiar Najamudin akan bertemu dengan Prabowo Subianto.

Pertemuan dengan presiden terpilih Prabowo Subianto, menurutnya akan rutin atau sering dilakukan untuk kepentingan bangsa dan negara.

"Tentu (bertemu Prabowo), karena justru beliau yang kemarin berkali-kali menyampaikan kita harus sering bertemu, kita harus sering berdiskusi," kata Sultan usai terpilih menjadi Ketua DPD, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu, 2 Oktober 2024.

Sultan mengatakan pertemuan itu penting dilakukan demi kepentingan bangsa dan daerah.

BACA JUGA:

"Kami berempat ketemu beliau kenapa, karena kita harus bersatu untuk kepentingan daerah, kepentingan bangsa, kita harus bersatu, kita harus kuat. Karena negara sebesar kita modal atau keunggulan kita itu di mana, di kemajemukan dan kekompakan kita," sambungnya.

Sultan kemudian menyinggung proses transisi kepemimpinan dari Presiden Joko Widodo kepada Prabowo. Menurutnya, transisi tersebut harus dimaknai sebagai kesempatan untuk merajut rekonsiliasi nasional.

"Jadi yang baik yang sudah dilakukan oleh eksekutif oleh negara oleh pemerintah ya tentu kita dukung. Tapi kalau ada yang kurang-kurang kita berikan masukan secara produktif secara positif," ujarnya.

Meski demikian, ia belum mengetahui kapan pertemuan tersebut akan terjadi. Sultan berharap pertemuan tersebut terjadi dalam waktu dekat.

BACA JUGA:

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat," tuturnya.

Sultan Jadi Ketua DPD

Sultan Bachtiar Najamudin, Senator asal Bengkulu secara resmi terpilih menjadi Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) untuk periode 2024-2029, menggantikan AA LaNyalla Mahmud Mattalitti (LaNyalla). 

Pemilihan dan penetapan dilakukan setelah pelantikan anggota DPD di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu, 2 Oktober 2024. Rapat dipimpin oleh pimpinan DPD sementara Ismeth Abdullah (anggota DPD tertua) dan Larasati Moriska (anggota DPD termuda).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: