6 Khasiat Konsumsi Buah Pepaya saat Perut Kosong, Bisa Dukung Sistem Kekebalan Tubuh

6 Khasiat Konsumsi Buah Pepaya saat Perut Kosong, Bisa Dukung Sistem Kekebalan Tubuh

Buah Pepaya--Pinterest.com

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Mungkin tidak banyak yang tahu akan khasiat buah pepaya jika dikonsumsi saat perut kosong. Penasaran?

Buah pepaya adalah buah tropis yang dikenal dengan rasanya yang manis dan memiliki teksur yang lembut berwarna orange.

Buah pepaya juga sudah lama menjadi buah yang banyak dikonsumsi untuk pola makan sehat dalam berbagai budaya.

Tidak hanya rasanya yang nikmat, akan tetapi buah pepaya juga memiliki kandungan gizi yang baik, seperti vitamin, serta, hingga enzim yang bagus untuk pencernaan.

BACA JUGA:Jangan Dibuang! Biji Pepaya Ternyata Banyak Manfaat untuk Kesehatan, Cek di Sini

BACA JUGA:Kandungan Gizi dan Manfaat Buah Pepaya bagi Kesehatan

Ada banyak cara untuk mengkonsumsi buah pepaya, mulai dari jus sebagai minuman, dimakan secara langsung, hingga olahan yang dicampur dengan pepaya.

Namun ada banyak khasiat yang bisa kamu peroleh apabila mengkonsumsi buah pepaya jika perut masih dalam kondisi kosong atau Ketika di konsumsi pada pagi hari.

Melansir dari berbagai sumber, berikut ini penjelasan tentang khasiat konsumsi buah pepaya saat pagi hari dengan kondisi perut kosong:

1. Bagus untuk memperlancar pencernaan

Manfaat yang paling banyak diketahui dari pepaya adalah kemampuannya untuk memperlancar pencernaan. Hal ini dikarenakan kandungan enzim papain yang bagus untuk membantu memecah protein dalam makanan, sehingga pencernaan jadi lebih lancar.

Saat buah pepaya dikonsumsi dalam kondisi perut kosong, enzim ini bekerja lebih efektif, dan juga bisa membantu mengurangi resiko sembelit serta bisa menjaga Kesehatan usus.

Kandungan papain juga membantu menstabilkan lambung agar mengurangi gejala perut kembung dan gangguan pencernaan lainnya.

2. Menurunkan berat badan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: