Viral Satpol PP Kota Bekasi Minta Uang ke Para Pedagang

Viral Satpol PP Kota Bekasi Minta Uang ke Para Pedagang

Oknum Petugas Satpol PP Kota Bekasi yang viral meminta uang pedagang-dimas rafi-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bekasi tengah meminta uang kepada para pedagang

Peristiwa ini terjadi di Jalan KH Noer Ali, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi.

Dalam video tersebut, terlihat sebuah kendaraan milik Satpol PP berhenti di pinggir jalan. Tak lama kemudian, salah seorang pedagang menghampiri anggota Satpol PP dan langsung memberikan uang.

Kepala Satpol PP Kota Bekasi Karto, membenarkan kejadian tersebut. Ia pun mengaku telah memeriksa anggota Satpol PP yang menerima uang dari pedagang tersebut.

"Terkait itu, kita sudah interogasi kepada yang bersangkutan, dan sudah kita berikan punishment (hukuman)," ujar Karto ketika dikonfirmasi pada Jumat, 5 September 2024 sore WIB.

BACA JUGA:

Karto membantah anggapan bahwa perbuatan anggotanya tersebut merupakan pemerasan. Ia justru mengaku hanya bertanya sambil berjalan di pinggir jalan.

"Bukan pungli sih, jadi ya itu mah sambil lewat, kalau pungli mah setiap hari," ucapnya.

Dalam video tersebut, Karto yang merupakan anggota Satpol PP mengaku hanya menerima uang sebesar Rp5.000 dari pedagang tersebut.

"Gak, cuma itu aja. Yang diakuin cuma di situ doang (nominalnya) Rp5 ribu," tutur dia.

BACA JUGA:

Lebih lanjut, Karto menegaskan bahwa anggota Satpol PP tersebut mengaku hanya menerima uang dari satu pedagang.

Uang Rp5.000 itu digunakan anggota Satpol PP untuk membeli minuman.

"(Di tempat lain) gak, gak ngakuin. Karena kan itu bukti yang terekam aja. Kalau yang lain-lain tidak mengakui," kata Karto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: