Kebakaran Kabel Listrik Depan Kampus Widuri Palmerah Pagi Ini, Satpol PP dan Pasukan Orange Ambil Langkah Cepat

Kebakaran Kabel Listrik Depan Kampus Widuri Palmerah Pagi Ini, Satpol PP dan Pasukan Orange Ambil Langkah Cepat

JAKARTA,RADARPENA.FIN.CO.ID - Telah terjadi kebakaran pada kabel listrik di depan Kampus Widuri yang berada jalan Palmerah Barat No. 353, Kebayoran Lama, JakSel pada Jumat, 3 November 2023. 

Kebakaran berawal dari percikan listrik pada kabel tepat berada di depan kampus Widuri. Akibat dari percikan listrik muncul api yang merembet ke kabel-kabel lain hingga akhirnya menyebabkan kebakaran yang lebih besar.

BACA JUGA:

Kejadian tersebut terjadi pagi hari pukul 06.03 WIB hingga selang beberapa menit kemudian terjadi ledakan diiringi dengan percikan listrik dan beberapa kabel listrik putus dan jatuh ke jalan. Kondisi api mulai membesar.

Beberapa kendaraan dan pejalan kaki yang sempat terhendat di Jalan Palmerah Barat mengalami kepanikan dan mencoba menyelamatkan diri. Mereka menjauh dari lokasi kejadian dan beberapa kendaraan sempat membunyikan klakson untuk menghindari percikan listrik yang menyebar ke jalan.

Ledakan kedua terjadi hingga mengeluarkan asap dan api semakin membesar, terlihat juga adanya pecikan listrik usai dari ledakan pada kabel tersebut. Hal ini membuat beberapa warga yang tinggal di sekitaran lokasi kejadian berhamburan keluar.

Beberapa petugas Satpol PP yang mendapat laporan tersebut langsung bergerak ke lokasi tempat kejadia dan mengambil langkah mengamankan area dengan memblokade jalan.

Kendaraan - kendaraan yang melalui depan Kampus Widuri di alihkan lewat jalur lain untuk menghindari kejadian yang tidak diharapkan karena kondisi api dan listrik yang semakin membesar.

BACA JUGA:

Terlihat dari 2 arah petugas melakukan blokade sejauh 10 meter dan beberapa kendaraan terpaksa berhenti, menunggu hingga kondisi bisa dikendalikan.

Beberapa petugas dari Satpol PP di bantu dengan petugas kebersihkan lingkungan mencoba memadamkan api yang sudah mulai membesar dan merembet semakin panjang ke kabel lain. Petugas berupaya hingga perlu meminta alat pemadam api ringan (APAR) dari beberapa bangunan yang berada di dekat lokasi kejadian sambil menunggu pihak petugas pemadam kebakaran datang.

Petugas Satpol PP dan petugas kebersihan sempat mengalami kesulitan memadamkan api lantaran posisi api yang terlalu tinggi untuk dijangkau, hingga menghabiskan 2 tabung apar api belum bisa dipadamkan.

Selang 5 menit berikutnya, petugas pemadam kebarakan dari Sudin Jakarta Barat tiba untuk membantu memadamkan api dengan bantuan dari truk sampah. Petugas pemadam Jakarta Barat bernama Ashkor harus menaiki bak yang di penuhi tumpukan sampah untuk bisa menjangkau titik api.

Tak berselang lama kebakaran bisa ditangani dan api sudah mulai padam. Akibat dari insiden ini, tumpukan kendaraan dijalan sudah panjang dari dua sisi dan beberapa kabel listrik yang terbakar putus dan jatuh ke jalan. Kebakaran diduga terjadi akibat korsleting listrik dan hingga kini pihak pemadam kebakaran dari Jakarta Selatan sedang menyelidiki penyebab kebakaran kabel listrik di depan Kampus widuri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: