Nongkrong di Coffee Shop, Ketahui Dulu Jenis Kopi dan Komposisinya Sebelum Pesan

Nongkrong di Coffee Shop, Ketahui Dulu Jenis Kopi dan Komposisinya Sebelum Pesan

Nongkrong di Coffee Shop, Ketahui Dulu Jenis Kopi dan Komposisinya Sebelum Pesan--foto : tangkapan layar Youtube

Piccolo berarti "kecil" dalam bahasa Italia, karena minuman kopi ini memang disajikan dalam gelas berukuran kecil.

BACA JUGA:

Piccolo merupakan variasi Latte, namun disajikan dalam ukuran lebih kecil dan menggunakan Ristretto, espresso dengan waktu ekstraksi lebih singkat.

Hasilnya adalah minuman yang memiliki cita rasa kopi lebih dalam namun tetap memiliki keseimbangan antara rasa pahit dan manis.

Piccolo adalah Latte yang disajikan dengan Ristretto, dimana kopinya melalui proses ekstraksi khusus. Merupakan pilihan tepat bagi Anda yang ingin menikmati kaya rasa Espresso namun dalam porsi kecil.

7. Cold Brew

Cold brew atau kopi seduh dingin adalah salah satu metode seduh kopi paling unik yang memberikan pengalaman ngopi yang tak kalah nikmat.

BACA JUGA:

Cold Brew adalah minuman kopi yang diseduh dalam air dingin atau bersuhu ruangan selama beberapa jam. Proses ini menghasilkan kopi yang lembut, tidak terlalu asam, dan memiliki aroma yang khas.

Cold Brew hanya mengalami proses perendaman dalam air dingin suhu ruangan selama beberapa jam. Minuman ini menjadi favorit saat musim panas atau bagi yang menginginkan kopi lebih segar dan ringan.

8. Affogato

Affogato yang secara etimologi berarti 'tenggelam' atau 'ditenggelamkan' dalam Bahasa Italia adalah minuman atau makanan pencuci mulut yang terdiri dari es krim (gelato) dan dilumuri espresso.

Hasilnya adalah perpaduan sempurna antara rasa pahit kopi dan manisnya krim, menciptakan sensasi menyegarkan dan unik. Affogato sering disantap sebagai hidangan penutup untuk merangsang selera.

BACA JUGA:

9. Mocchacino

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: