Stop! Jangan Konsumsi Makanan dan Minuman Ini saat Perut Kosong: Auto Picu Asam Lambung Tinggi

Stop! Jangan Konsumsi Makanan dan Minuman Ini saat Perut Kosong: Auto Picu Asam Lambung Tinggi

Asam Lambung/ilusrasi-ilustrasi-berbagai sumber

Meskipun yogurt secara umum dianggap sebagai pilihan yang sehat, yogurt mungkin bukan pilihan terbaik saat perut kosong. 

Yogurt mengandung bakteri asam laktat yang dapat menjadi tidak efektif saat bersentuhan dengan lingkungan asam pada perut kosong. 

Keasaman lambung dapat membunuh bakteri baik ini, sehingga mengurangi manfaat probiotik yogurt. Sebaiknya konsumsi yogurt sebagai camilan atau bersama makanan saat perut Anda tidak kosong.

8. Pisang

Pisang sering dianggap sebagai camilan yang sempurna untuk dibawa bepergian. Namun memakannya saat perut kosong mungkin bukan ide yang baik.

Pisang kaya akan magnesium dan mengonsumsinya di pagi hari dapat menyebabkan peningkatan cepat kadar magnesium dalam darah. Sehingga hal ini dapat mengganggu keseimbangan magnesium dan kalsium dalam darah.

Jadi kesimpulannya, memilih makanan yang tepat saat perut kosong sangat penting untuk menjaga kesehatan pencernaan dan mencegah berbagai masalah kesehatan. 

Hindari makanan dan minuman yang dapat menyebabkan iritasi atau ketidaknyamanan, dan mulailah hari Anda dengan sarapan yang sehat dan seimbang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: