Viral! Tumpukkan Sampah Menggunung di Pinggir Jalan Bantul, DLH Buka Suara

Viral! Tumpukkan Sampah Menggunung di Pinggir Jalan Bantul, DLH Buka Suara

Viral tumpukan sampah di jalanan Bantul, Yogyakarta.--instagram.com

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Beredar video di media sosial tumpukan sampah di pinggir jalan Wiyoro Baru Bantul, Yogyakarta.

Dalam foto yang beredar terlihat tumpukan sampah menggunung seperti di Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Foto tumpukan sampah di jalan Wiyoro Baru ini viral di media sosial setelah diunggah akun X @merapi_uncover.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, akan segera menindaklanjuti tumpukan sampah di jalan Wiyoro Baru, Baturetno, Banguntapan, Bantul.

"Sampah menumpuk di Jalan Wiyoro merupakan sampah yang dikelola pihak swasta," kata Kepala DLH Bantul, Bambang Purwadi Nugroho saat dihubungi wartawan melalui telepon pada Rabu, 14 Agustus 2024.

BACA JUGA:

Terkait sampah yang dikelola pihak swasta ini, Bambang berjanji akan berkoordinasi dengan Panewu Banguntapan, Lurah Banguntapan dan Lurah Baturetno serta pihak terkait untuk menyelesaikan masalah itu.

Sebab, tumpukan sampah itu mengganggu pengguna jalan dan menyebabkan bau di Jalan Wiyoro baru. Dia berjanji, akan segera membersihkan sampah tersebut secara bertahap. 

"Penyelesaiannya DLH dan tim teknis mulai besok pagi akan melakukan evakuasi sampah-sampah di Jalan Wiyoro Baru secara bertahap," kata Bambang.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bantul menyebut bahwa sampah itu milik pengelola swasta dan sesegera mungkin akan dibersihkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: