Bebas Osteoporosis, Berikut Tips Herbal Alami dr Zaidul Akbar yang Baik untuk Menjaga Kesehatan Tulang

Bebas Osteoporosis, Berikut Tips Herbal Alami dr Zaidul Akbar yang Baik untuk Menjaga Kesehatan Tulang

dr Zaidul Akbar.--Instagram.com

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID -  Pendakwah sekaligus penggagas jurus kesehatan Rasulullah dr. Zaidul Akbar, mengungkapkan bahwa ada beragam makanan maupun minuman yang dapat membantu menjaga kesehatan tulang agar tidak keropos dan terhindar dari osteoporosis

Kondisi osteoporosis menjadi hal yang menakutkan belakangan ini. Osteoporosis adalah kondisi berkurangnya kepadatan tulang. Hal ini menyebabkan tulang menjadi keropos dan mudah patah.

Mengatasi osteoporosis, dr Zaidul Akbar menjelaskan kondisi Osteoporosis bisa terjadi karena banyaknya asam di dalam tubuh seseorang. Asam ini terjadi karena banyaknya mengonsumsi gula, nasi, makanan berminyak hingga tepung-tepungan.

Pasalnya, tulang dapat memperkuat dirinya sendiri selama kita bisa melakukan pola hidup sehat, menjalankan diet sehat termasuk pola makan dan latihan beban untuk membantu mencegah keroposnya tulang atau menguatkan tulang yang lemah.

BACA JUGA:

Pola hidup sehat dan rajin berolahraga dapat membuat tulang yang lemah menjadi kuat. Dr Zaidul akbar mengatakan bahwa untuk menjaga kepadatan tulang baiknya mengkonsumsi makanan yang mengandung alkali. 

"Untuk mencegah pengeroposan sebaiknya mengonsumsi air yang pH nya seperti air alkali, seperti air zamzam," kata dr Zaidul Akbar.

Diunggah di akun Instagramnya, dr Zaidul Akbar membagikan resep ramuan herbal untuk tulang keropos dan kekurangan kalsium yang terbuat dari jahe dan gula aren.

Berikut bahan dan cara atasi tulang keropos dan kekurangan kalsium dengan resep ramuan herbal dr Zaidul Akbar dengan takaran sesuai kebutuhan:

Bahan-bahan:

  • Jahe
  • Gula aren
  • Kolang-kaling
  • Rumput laut kering

Cara membuat:

  1. Kupas jahe, iris dan rebus dengan air sampai panas, tidak perlu sampai mendidih.
  2. Tambahkan gula aren secukupnya
  3. Tambahkan kolang-kaling dan rumput laut saat hangat, sajikan 3. 

BACA JUGA:

Zaidul Akbar mengatakan, takaran ramuan yang satu ini bisa sesuai dengan selera dan kebutuhan.

"Takar sendiri, sesuaikan dengan selera," tulisnya dalam keterangan unggahan Instagram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: