Sensasi Manis dan Segar: Menjelajahi Resep Es Krim Cokelat yang Menggoda Selera

Sensasi Manis dan Segar: Menjelajahi Resep Es Krim Cokelat yang Menggoda Selera

Resep es krim cokelat --likethisya.com

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Di tengah teriknya cuaca, segelas es krim cokelat yang lezat bagaikan oase menyejukkan di padang pasir. 

Perpaduan rasa manis dan segarnya cokelat mampu membangkitkan semangat dan memanjakan lidah. Tak heran, es krim cokelat menjadi primadona di kalangan pecinta kuliner, tua maupun muda.

Bagi kamu yang ingin mencoba sensasi membuatnya sendiri di rumah, artikel ini akan membawa kamu menjelajahi resep es krim cokelat yang enak.

Bagi para pemula, resep es krim cokelat klasik ini bisa menjadi pilihan tepat. Rasanya yang kaya dan teksturnya yang lembut tak kalah dengan es krim di toko ternama.

Jangan lupa catat resep es krim cokelat ini dan eksekusi, ya. Let's check this out! 

BACA JUGA:

Resep Es Krim Cokelat 

Dikutip Radarpena dari likethisya.com, inilah resep es krim cokelat yang bisa kamu jadikan panduan untuk mencobanya sendiri di rumah.

Bahan-bahan:

  • 600 ml krim kental (whipped cream dairy cair)
  • 300 ml susu cair full cream
  • 250 gram dark cooking chocolate, cincang kasar
  • 175 gram gula pasir
  • 30 gram coklat bubuk
  • 6 kuning telur
  • 1/2 sendok teh essense vanili

Cara Membuat: 

1. Terlebih dahulu panaskan susu cair dan essense vanili dalam sebuah panci dengan api kecil, kemudian ambil 50 ml susu untuk dicampur dengan coklat bubuk, lalu aduk hingga coklat bubuk larut. 

2. Kemudian tuangkan ke dalam panci susu tadi, masak sambil diaduk-aduk hingga mendidih, angkat.

3. Setelah itu kocok kuning telur dan gula pasir dengan mixer kecepatan tinggi selama 3 menit hingga mengental dan berwarna pucat.

4. Lalu tuang larutan susu-coklat tadi ke dalam kocokan kuning telur yang telah mengental, aduk dengan spatula hingga rata, setelah itu masukkan kembali campuran tersebut ke dalam panci bekas merebus susu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: