Kenali 8 Manfaat Buah Delima yang Baik untuk Tubuh, Bisa Jaga Kesehatan Kulit

Kenali 8 Manfaat Buah Delima yang Baik untuk Tubuh, Bisa Jaga Kesehatan Kulit

Manfaat buah delima untuk kesehatan-Foto: Unsplash.com/TamannaRumee-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Buah delima merupakan jenis buah yang memiliki sifat antioksidan, anti-virus dan anti-tumor. Selain itu, buah ini juga disebut memiliki sumber vitamin yang baik untuk tubuh, terutama vitamin A, C dan E serta asam folat.

Buah delima atau disebut dengan (Punica granatum) berasal dari Asia Tengah. Buah ini kemudian dibudidayakan di Timur Tengah dan telah tersebar hingga Iran, Afghanistan, India Timur, China, hingga Amerika Serikat.

Buah delima ini seperti buah stroberi, buah delima kaya akan vitamin C, antioksidan, serat, dan agen antiradang. Berdasarkan hasil penelitian, satu buah delima mengandung 64 kalori, 14 gram karbohidrat dan 11 gram gula, 3 gram serat dan 1 gram protein. 

Tak hanya itu buah ini juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, seperti menurunkan tekanan gula darah, meningkatkan imunitas tubuh dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:

Berikut ini dilansir dari berbagai sumber beberapa manfaat dari buah delima yang baik untuk kesehatan tubuh diantaranya sebagai berikut:

Jaga Kesehatan Kulit

Jus buah delima kaya akan antioksidan dan vitamin yang dapat menutrisi kulit dan meningkatkan kesehatannya secara keseluruhan. Ini dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan, memperbaiki warna kulit, dan membuat kulit tampak awet muda.

Bantu Meningkatkan Imun 

Melansir dari TimesofIndia, buah delima sangat sehat bagi yang menderita gangguan terkait kekebalan seperti rheumatoid arthritis dan osteoarthritis. Buah ini juga kaya akan vitamin C, yang meningkatkan produksi antibodi dan membantu dalam pengembangan kekebalan.

Dengan demikian, buah delima dapat membantu kamu menjaga sistem kekebalan tubuh yang sehat dan mencegah penyakit serta infeksi umum.

Jaga Kesehatan Otak

Buah delima memiliki senyawa yang disebut ellagitannins, yang bertindak sebagai antioksidan dan mengurangi peradangan dalam tubuh.

Dengan demikian, buah ini juga menawarkan manfaat perlindungan bagi otak kamu terhadap kondisi yang dipengaruhi oleh peradangan dan stres oksidatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: