PKS Gaet Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024, Begini Respon PDI Perjuangan

PKS Gaet Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024, Begini Respon PDI Perjuangan

Anies Baswedan dan Sohibul Iman dalam satu kesempatan--PKS.ID

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggaet Anies Baswedan untuk disandingkan dengan Sohibul Iman di Pilkada Jakarta 2024.

Bagaimana respon PDI Perjuangan yang sebelumnya dikabarkan tertarik mengusung Anies Baswedan?

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Pantas Naionggolan memberikan jawaban santai.

Pantas mengatakan, bahwa saat ini pihaknya hanya menunggu arahan dari DPP PDIP untuk menentukan sikap ke depan.

"Ya kita tinggal nunggu arahan dari DPP. Karena situasi nya di Jakarta, kita tinggal tunggu petunjuk DPP apa yang harus kita lakukan," ujarnya kepada awak media pada Rabu, 26 Juni 2024.

BACA JUGA:

Pantas menyampaikan, bahwa kondisi sekarang masih sangat dinamis. Jadi keputusan bisa saja berubah seiring berjalannya waktu.

Pasalnya, kata Pantas, pendaftaran Pilkada juga masih berlangsung sampai di bulan agustus mendatang.

"Ya pastikan kondisi ini masih sangat dinamis. Ya sampai dengan bulan Agustus ini masih sangat dinamis. Dan harapan saya, PDIP tetap bisa eksis dalam pilkada 2024 ini," tuturnya.

Pantas menambahkan, pihaknya saat ini masih terus menjalin komunikasi dengan DPW PKS.

"Oh iya, kita masih jalin komunikasi terus. Ya komunikasi biasa. Tapi kan level kita sama. Sama-sama DPD Provinsi," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPP Bidang Pemuda dan Olahraga Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Eriko Sotarduga memberikan tanggapan soal PKS mengumumkan Anies Baswedan - Shohibul Iman untuk Pilkada DKI 2024.

BACA JUGA:

"Kami mengucapkan selamat. Artinya itu hal yang baik. Artinya itu ada yang berani menyampaikan, ada yang memang ingin menyampaikan menjadi satu calon," ujarnya di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa, 25 Juni 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: