PDIP Bakal Usung Kadernya di Pilkada Jakarta, Batal Usung Anies Baswedan?

PDIP Bakal Usung Kadernya di Pilkada Jakarta, Batal Usung Anies Baswedan?

Anies Baswedan pastikan bakal maju Pilkada Jakarta 2024--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Anies Baswedan tampaknya batal diusung PDI Perjuangan (PDIP) di Pilkada Jakarta 2024. Sebab PDIP berpotensi mengusung kadernya pada Pilkada Jakarta 2024.

Hal ini berkaca dari apa yang dilakukan PKS dengan mencalonkan kadernya, Sohibul Imam jadi bakal calon gubernur pada Pilkada Jakarta.

Juru bicara PDIP, Chico Hakim, menegaskan partainya berkomitmen menjaring kader internal untuk Pilkada Jakarta mendatang.

"Dilakukan PKS ini sangat wajar, apalagi sebagai pemenang pemilu legislatif kemarin. Kami dari PDI Perjuangan yang berada di peringkat 2 juga merasa sangat pantas bagi kader kami untuk menjadi calon gubernur atau calon wakil gubernur," katanya dalam konfirmasi, Senin 24 Juni 2024.

Chico juga menambahkan bahwa PDIP tetap terbuka dengan partai politik lain dalam konteks Pilkada Jakarta, termasuk PKS, namun tetap mengutamakan calon yang diusung oleh partainya sendiri.

BACA JUGA:

"Maka dari itu, fokus utama PDIP saat ini adalah menjaring kader internal. Beberapa nama seperti Pak Ahok, Carot, Burisma, Pak Andika Perkasa, Mas Pras, Ketua DPRD, dan Charles Honoris sudah muncul sebagai potensial," paparnya.

Terkait dengan kemungkinan kerjasama politik dengan partai lain. Chico menyatakan tidak menutup adanya hal itu.

"Kami terbuka untuk berbicara dengan partai politik lain, namun prioritas utama kami tetap pada calon internal. Baru kemudian kami akan menjajaki kemungkinan menggabungkan calon dari partai lain dengan calon dari PDIP," tutupnya.(fajar ilman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: