PKS Usung Sohibul Iman Jadi Bakal Calon Gubernur Jakarta 2024

PKS Usung Sohibul Iman Jadi Bakal Calon Gubernur Jakarta 2024

Sohibul Imam diusung PKS sebagai bakal calon gubernur JAkarta pada Pilkada Jakarta 2024--pks.id

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memastikan mengusung kadernya pada Pilkada Jakarta 2024.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS telah menetapkan pilihan dengan menunjuk Wakil Ketua Majelis Syuro Mohamad Sohibul Iman sebagai bakal calon Gubernur Jakarta.

“Sebagai Partai pemenang di Jakarta, PKS memutuskan akan memperjuangkan kader terbaiknya sebagai Calon Gubernur DK Jakarta. Kandidat yang kami usung adalah Mohamad Sohibul Iman, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Syuro PKS," ujar Juru Bicara PKS, Ahmad Mabruri dalam keterangannya, Minggu, 23 Juni 2024.

Ia menilai sosok Sohibul merupakan figur yang tepat untuk memimpin Jakarta. Sebab, kata dia, Sohibul memiliki integritas dan kapasitas yang mumpuni.

“Pak Sohibul Iman ini figur yang tepat untuk memimpin Jakarta. beliau adalah perpaduan antara seorang birokrat yang handal, politisi yang mumpuni, dan intelektual yang disegani di dunia pendidikan,” ujar Mabruri. 

BACA JUGA:

Ia mengatakan Sohibul Iman pernah memimpin PKS pada periode 2015-2020. Dibawah kepemimpinannya, PKS mengalami peningkatan suara dan kursi secara signifikan dari 8,46 juta suara (6,77%) di 2014 menjadi 11,49 juta suara (8,21%) di 2019, atau meningkat dari 40 kursi di 2014 menjadi 50 kursi di 2019. 

Sebelum terjun di dunia politik, Sohibul Iman juga dikenal sebagai seorang teknokrat dan cendekiawan Muslim. Ia lama berkecimpung dalam bidang teknologi di BPPT (Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi) KEMENRISTEK RI. 

Selain itu, lanjutnya, ia juga pernah memimpin Universitas Paramadina sebagai Rektor, dan memimpin berbagai lembaga nirlaba yang fokus pada pengembangan inovasi, teknologi, dan sumber daya manusia strategis.

“Artinya beliau memiliki kepemimpinan yang teruji dalam membawa PKS naik kelas. Beliau juga memiliki jejak yang panjang di dunia politik. terpilih tiga kali menjadi Anggota DPR pada periode 2009-2014, periode 2014-2019, dan periode 2024-2029 dan sempat memimpin DPR RI sebagai Wakil Ketua DPR," terang dia.(anisha)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: