Oreo Terang-terangan Nyatakan Dukung Komunitas LGBT, Akun Instagram Langsung Ramai

Oreo Terang-terangan Nyatakan Dukung Komunitas LGBT, Akun Instagram Langsung Ramai

Oreo terang-terangan nyatakan dukungan kepada komunitas LGBTQ.--instagram.com/berbagai sumber

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID -  Baru-baru ini akun Instagram resmi Oreo viral karena membuat heboh sosial media setelah mengunggah foto terkait dukungan terhadap komunitas LGBT

Merek kukis terkenal asal Amerika Serikat itu membagikan gambar pada 18 Juni 2024, menunjukkan tumpukan Oreo disusun membentuk hati dengan latar belakang pelangi, simbol dari komunitas LGBT (Lesbian, Gay, Bisexual, Transgender). 

Bukan hanya gambar, Oreo juga menambahkan keterangan yang menyatakan dukungannya terhadap komunitas LGBT. 

"Happy Pride! OREO is proud to support the LGBTQ+ community year-round and continue our longstanding partnership with @pflag to support their vision of an equitable, inclusive world," tulis akun tersebut pada 18 Juni 2024. 

BACA JUGA:

Keterangan dari postingan itu mengungkapkan bahwa Oreo bangga mendukung komunitas LGBT sepanjang tahun dan melanjutkan kerja sama dengan akun Instagram @pflag.

Unggahan terkait dukungan tersebut telah disukai lebih dari 17 ribu pengguna Instagram. Namun, banyak komentar yang berisi kritikan keras terhadap keputusan Oreo, termasuk netizen Indonesia yang menyerukan boikot terhadap produk tersebut. 

“Menghargai perbedaan, tapi tidak dengan penyimpangan.. oke byee oreo.(emotikon muntah)" tulis seorang netizen.

“BOYCOTT THIS PRODUCT!!!! WE NEVER EVER BUY FOR THE REST OF OUR LIFE” komentar lainnya.

“Diputar, dijilat, diazab,” seru yang lain.

“Sudah bye sejak lama, dan bye juga semua puding, dessert box, cake yang ada topping oreo. Para produsen makanan pikir pikir lagi ya kalau mau buat jual makanan topping Oreo” timpal lainnya. 

Terkait berita tersebut, pihak Oreo Indonesia menyampaikan klarifikasi.

BACA JUGA:

"Dengan ini kami menyampaikan permohonan klarifikasi guna melengkapi penyataan Mondelez dalam pemberitaan tersebut," kata Kharisma Fitriasari, Head of Corporate Communication & Government Affairs Mondelez Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: