Ngaku Bayari Cicilan Apartemen Biduan Seksi Nayunda, Syahrul Yasin Limpo: Saya Pengayom Orang Bugis

Ngaku Bayari Cicilan Apartemen Biduan Seksi Nayunda, Syahrul Yasin Limpo: Saya Pengayom Orang Bugis

Mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengaku bayar cicilan apartemen penyanyi Nayunda saat menjadi saksi Mahkota untuk terdakwa mantan Sekretaris Jenderal Kementan Kasdi Subagyono dan mantan Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementa-Ayu Novita -radarpena.co.id grup disway

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID – Mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengakui membantu biduan Nayunda Nabila Nizrinah membayar cicilan apartemen.

Terdakwa kasus kasus gratifikaasi dan pemerasan di lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan), Syahrul Yasin Limpo beralasan membantu mencicil apartemen Nayunda satu kali karena saat itu Nayunda hampir diusir dari apartemennya.

Hal tersebut disampaikan SYL saat dirinya menjadi saksi mahkota untuk terdakwa mantan Sekretaris Jenderal Kementan Kasdi Subagyono dan mantan Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementan, Muhammad Hatta. 

“Bantuan untuk perbaikan atau cicilan apartemen itu juga dari saksi dua kali ya?" kata Jaksa Pentuntut Umum (JPU) Meyer Simanjuntak di Pengadilan Tipikor Jakarta, pada Senin, 24 Juni 2024.

“Sebenarnya Cuma satu kali,” kata SYL.

BACA JUGA:

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa dirinya merupakan tokoh orang tua dan pengayom orang Bugis sehingga SYL bersedia membantu Nayunda mencicil apartemen tersebut.

“Saya sebagai tokoh Sulawesi Selatan. Saya sebagai orang tua, pengayomnya orang Bugis di sini,” tutur SYL.

“Itu Waktu pada saat Covid dia sudah mau diusir dari apartemennya. Saya niat baik saja. Empati saja. Oke, kalau Cuma segitu nanti saya coba,” lanjutnya.

Lebih lanjut, SYL menjelaskan bahwa dirinya tidak memiliki niat apapun saat membayar cicilan apartemen Nayunda. 

Sebelumnya, Nayunda mengaku minta dibayari cicilan apartemen kepada SYL. Hal ini diungkapkannya pada siding lanjutan kasus SYL pada Rabu, 29 Mei 2024.

Mulanya, hakim mencecar Nayunda terkait fasilitas apa saja yang didapatkan olehnya dari Kementerian Pertanian.

BACA JUGA:

Nayunda mengaku tidak mendapatkan fasilitas dari Kementan, namun Nayunda mengatakan meminta kepada SYL untuk membayarkan cicilan apartemen miliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: