Video Viral Bocah Pesepeda Kena Pukul Driver Ojol Saat Bikin Konten di Jalur Sepeda, Begini Kronologinya

Video Viral Bocah Pesepeda Kena Pukul Driver Ojol Saat Bikin Konten di Jalur Sepeda, Begini Kronologinya

Bocah pesepeda berkelahi dengan driver ojol di kawasan Senayan, Jakarta Pusat-Istimewa-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Beredar video viral yang memperlihatkan antara bocah pesepeda dengan driver ojol cekcok hingga driver tersebut memukul dan membanting sepeda.

Menurut video yang beredar, driver ojol tidak terima lantaran bocah tersebut menghalangi jalannya. Padahal, bocah tersebut sedang membuat konten di jalur khusus sepeda, pada Kamis, 20 Juni 2024 malam.

Keduanya sempat cekcok sebelum akhirnya bocah pesepeda kena pukul driver ojol. Tak hanya itu, sepeda bocah tersebut juga dibanting oleh driver.

"Gregetan juga, padahal lagi momen HUT DKI dan liburan sekolah, anak-anak mau pakai fasilitas yang katanya "aman" di Jakarta ni pak @HeruBudihartono! kami siap kasih keras," tulis unggahan tersebut.

BACA JUGA:

Mengacu aturan UU Lalu Lintas, pengendara sepeda motor termasuk driver ojol dilarang melintasi marka jalan, termasuk marka jalan yang menandakan jalur sepeda.

Pemandangan motor yang masuk ke jalur sepeda di Jakarta memang sudah biasa, ini demi menghindari kondisi macet. Kesal karena hal itu, ada seorang bocah berusaha mencegah pengguna motor untuk melewati lajur khusus itu. 

Dalam video yang viral itu, terlihat bocah pesepeda itu sengaja parkir sepeda yang digunakan agar pemotor tidak melewati jalan tersebut. Hingga akhirnya ada ojol yang lewat, dan menegur bocah tersebut karena jalannya terhalangi.

Kapolsek Tanah Abang AKBP Aditya Simanggara Pratama mengonfirmasi adanya perkelahian antara driver ojol dan pesepeda dalam video viral tersebut. Kejadian itu terjadi di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Kamis, 20 Juni 2024 pukul 21.30 WIB. 

Aditya menjelaskan, awalnya bocah pesepeda hendak pulang mengendarai sepedanya dari Stadion Utama Gelora Bung Karno melintasi stasiun BNI Dukuh Atas.

Ia bersama dengan kawannya melintasi jalur sepeda. Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), bocah tersebut membuat konten. Rekannya merekam terduga korban yang tengah menaiki sepedanya. 

BACA JUGA:

"Tiba-tiba datang pengendara motor laki-laki menekan klakson panjang ke arah korban dan berteriak, 'Woi minggir, memang ini jalan punya bapak lo!'," ujar Aditya, dalam keterangannya pada Senin, 24 Juni 2024. Terduga korban kemudian mengatakan bahwa dirinya sedang membuat konten video. 

Namun, driver ojol naik pitam sehingga keluar kata-kata kasar. Driver ojol juga sempat menanyakan rumah bocah pesepeda tersebut. Merasa tak terima, driver ojol turun dari sepeda motornya dan memukul terduga korban. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: