7 Jenis Camilan Tinggi Protein yang Sehat dan Aman Dikonsumsi, Buat Kenyang Lebih Lama!

7 Jenis Camilan Tinggi Protein yang Sehat dan Aman Dikonsumsi, Buat Kenyang Lebih Lama!

Ilustrasi makanan tinggi protein--unsplash.com

Granola kerap disebut sebagai camilan sehat. Faktanya, granola batangan mengandung banyak gula, lemak, dan campuran bahan-bahan lainnya yang memicu kenaikan berat badan. 

BACA JUGA:

Keju olahan 

Keju olahan banyak ditemukan dalam bentuk irisan atau olesan yang praktis untuk dibawa dan dimakan. Sayangnya, keju olahan sarat dengan lemak dan zat aditif yang memiliki kalori tinggi. 

Edamame 

Kacang edamame adalah kedelai yang belum matang, yang masih berada di dalam polong. Kacang ini tinggi protein, vitamin, dan mineral sehingga bisa menjadi camilan yang sehat dan praktis. Satu cangkir edamame menyediakan hampir semua nutrisi yang kita butuhkan, termasuk 18 gram protein, vitamin K, dan folat dalam jumlah besar.

Overnight oat 

Oat sarat dengan banyak vitamin dan mineral. Selain itu, satu porsi (234 g) oat menyediakan sekitar 15% dari asupan serat harian yang direkomendasikan. Oat telah terbukti meningkatkan rasa kenyang dalam beberapa penelitian. Ini kemungkinan karena kandungan seratnya yang sehat. Dalam satu penelitian kecil pada tahun 2013, oat menghasilkan rasa kenyang yang lebih besar dan nafsu makan yang berkurang jika dibandingkan dengan sereal siap saji dengan kandungan kalori yang sama.

Nah itulah, beberapa jenis camilan yang memiliki protein tinggi dan menyehatkan untuk tubuh. Semoga bermanfaat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: