Manfaat Kerokan untuk Kesehatan dari Sisi Medis, yang Perlu Dipahami

Manfaat Kerokan untuk Kesehatan dari Sisi Medis, yang Perlu Dipahami

Ilustrasi kerokan.--Pinterest.com

Atasi gejala sindrom tourette

Sindrom tourette melibatkan gerakan-gerakan motorik tak disengaja. Menurut sebuah studi, teknik kerokan, yang dikombinasikan dengan terapi lain, disebut dapat membantu mengurangi gejala sindrom tourette.

Mempercepat pemulihan otot 

Di China, terdapat penelitian yang dilakukan pada 2017 dan dipublikasikan di Journal of Traditional Chinese Medicine untuk mengetahui manfaat kerokan menurut medis. Dalam penelitian tersebut, didapatkan hasil bahwa manfaat kerokan dapat membantu menjaga kebugaran dan kondisi atlet agar tetap prima. Selain itu, juga dapat dijadikan terapi alternatif untuk beberapa jenis pemulihan dari latihan olahraga.

Meringankan gejala perimenopause 

Perimenopause adalah masa transisi yang dialami seorang wanita menjelang menopause. Gejala yang dialami biasanya menimbulkan ketidaknyamanan pada tubuh, seperti insomnia, menstruasi tidak teratur, kecemasan, merasa lelah, atau tubuh bagian atas terasa panas (hot flashes). Kerokan dianggap dapat membantu meringankan gejala-gejala tersebut dan menjadi terapi yang aman serta efektif untuk mengatasi sindrom perimenopause ini.

Nah itulah, beberapa manfaat kerokan dari sisi medis yang perlu diketahui dan dipahami. Semoga bermanfaat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: