Mengulik Keindahan Wisata Alam Indonesia yang Jadi Tempat Liburan Pesohor Dunia

Mengulik Keindahan Wisata Alam Indonesia yang Jadi Tempat Liburan Pesohor Dunia

Banyak destinasi wisata Indonesia yang menjadi pilihan para seleb hingga pesohor dunia untuk berlibur. Salah satunya Bali yang pernah dijadikan lokasi syuting film Hollywood--Menparekraf

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Indonesia menjadi negara yang memiliki kekayaan alam yang tidak terhitung jumlahnya dari Sabang sampai Merauke. Keindahan alam yang dimiliki, tentunya tidak dapat menandingi keindahan alam manapun di seluruh dunia. 

Keindahan alam di Indonesia yang sangat mempesona membuat banyak wisatawan asing yang berkunjung walaupun jauh sekalipun. Mulai dari keindahan daratan hingga lautan, sangat indah dan patut untuk dikunjungi. 

Indonesia banyak memiliki flora dan fauna yang langka. Tentunya alam Indonesia menjadi yang tersohor di mata dunia. Apalagi keindahan pantainya yang terbentang dari timur hingga barat. Kekayaan laut Indonesia juga didukung dengan banyaknya pulau yang ada. 

Wisata alam Indonesia sudah terkenal hingga ke mancanegara. Hal ini karena di setiap pulau besar, Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua terdapat berbagai Wisata alam yang elok. Tak heran, banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. 

BACA JUGA:

Jelas hal ini menambah “nilai jual” bagi pariwisata Indonesia, karena kerap menjadi destinasi liburan bagi para pesohor beken dunia. Secara tidak langsung membuktikan bahwa keindahan alam Indonesia menjadi potensi yang sangat besar untuk terus dikembangkan. 

Guna menarik perhatian para wisatawan berkunjung ke Indonesia, sehingga juga berdampak pada ekonomi kreatif di daerah wisata tersebut. Mulai dari dijadikan lokasi film Hollywood, hingga menjadi tujuan berlibur pemimpin dunia, berikut destinasi wisata di Indonesia yang pernah disinggahi para pesohor dunia:

Bali

Tampaknya nama Bali selalu dikenal luas para pesohor dunia karena keindahan alam dan budaya yang dimiliki. Lebih membanggakan lagi, beberapa destinasi wisata di Bali juga pernah digunakan sebagai lokasi syuting film Hollywood, Eat, Pray, Love yang dibintangi Julia Robert.

Beberapa destinasi yang dijadikan lokasi syuting film Eat, Pray, Love antara lain: Pasar Seni Ubud, Monkey Forest, Tegalalang, Pantai Padang Padang, hingga Rumah Ketut Liyer.

Selain Julia Robert, beberapa pesohor dunia yang pernah berkunjung ke Bali adalah Paris Hilton, Justin Bieber, Selena Gomez, Katy Perry, hingga rombongan Raja Salman dari Kerajaan Arab Saudi.

Taman Nasional Gunung Leuser

Pada 2016, keindahan flora dan fauna Indonesia turut memanggil aktor peraih Oscar, Leonardo DiCaprio, untuk berkunjung ke Taman Nasional Gunung Leuser.

Berlokasi di Provinsi Aceh, taman nasional ini masuk sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO. Taman Nasional Gunung Leuser merupakan salah satu kawasan perlindungan flora dan fauna terbesar di Asia Tenggara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: