Mengulik Keindahan Wisata Alam Indonesia yang Jadi Tempat Liburan Pesohor Dunia

Mengulik Keindahan Wisata Alam Indonesia yang Jadi Tempat Liburan Pesohor Dunia

Banyak destinasi wisata Indonesia yang menjadi pilihan para seleb hingga pesohor dunia untuk berlibur. Salah satunya Bali yang pernah dijadikan lokasi syuting film Hollywood--Menparekraf

BACA JUGA:

Candi Borobudur

Merupakan Candi Buddha terbesar di Indonesia dengan kemegahan bangunan dan nilai filosofis yang tinggi. Tidak heran jika Candi Borobudur menarik rasa penasaran beberapa tokoh dunia, seperti Presiden Ke-44 Amerika Barack Obama, Mark Zuckerberg, Richard Gere, David Beckham, hingga Maria Sharapova untuk berkunjung.

Kedatangan tokoh-tokoh dunia tersebut tidak mengherankan, mengingat Candi Borobudur juga dikenal sebagai satu dari Tujuh Keajaiban Dunia yang ada di Indonesia.

Candi Borobudur memiliki 2.672 panel relief dan 504 arca Buddha. Hal ini membawa Candi Borobudur menjadi salah satu candi terlengkap dengan relief terbanyak di dunia.

Goa Gong (Pacitan)

Gua Gong dikenal dengan gua yang paling indah se-Asia Tenggara, tidak hanya berupa keindahan bawah tanah dari kapur yang dihiasi oleh stalaktit dan stalakmit, sebuah ruangan yang membentuk kubah besar di ujung lorongnya, juga akan menambah decak kagum para pengunjung yang mengunjungi.

Goa Gong berada di daerah Pacitan, Jawa Timur. Gua yang berlokasi di Pacitan, Jawa Timur ini dikenal sebagai gua yang paling indah se-Asia Tenggara. 

Goa Gong, memiliki daya tarik berupa stalaktit dan stalakmit yang terbentuk dari mineral alami, ditambah dekorasi lampu neon di sekeliling gua yang menjadikannya semakin menawan.

Goa Gong pertama ditemukan di Pacitan pada tahun 1924. Menurut pemandu wisata, stalaktit dan stalakmit dalam gua akan mengeluarkan bunyi seperti alat musik gong ketika dipukul, maka itu dinamakan Goa Gong.

Demikianlah, ulasan artikel di atas terkait keindahan wisata alam di Indonesia yang pernah menjadi tempat liburan para pesohor dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: