4 Tempat Wisata Hits di Pekanbaru Cocok untuk Para Traveler, Tiket Masuk Mulai dari Rp5 Ribuan

4 Tempat Wisata Hits di Pekanbaru Cocok untuk Para Traveler, Tiket Masuk Mulai dari Rp5 Ribuan

Tempat wisata hits di Pekan Baru satu di antaranya Asia Heritage Pekan Baru yang mempesona itu Foto : Disway Yogya --

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID – Pekan Baru adalah Ibu Kota dari Provinsi Riau yang berada di Pulau Sumatera.

Di Pekan Baru banyak terdapat tempat wisata Hits yang siap mempesona dan memiliki kesan yang mendalam jika berkunjung ke sini.

Di antara tempat wisata Hits di Provinsi yang dulu jaya dengan hasil minyak mentah ini,  ada beberapa tempat yang tidak boleh dilewatkan saat sedang berada di Tanah Melayu ini. Tempat wisata itu mulai dari wisata Budaya, Wisata Alam serta wisata kulinernya, yang dapat memberikan tampilan menarik instagramable.

Berikut ini Tempat Wisata Hits di Pekan Baru Provinsi Riau

1.           Rainbow Hills Rumbai

Di sini bakal disuguhkan pemandangan alam mempesona. Tempat itu berupa bukit yakni Rainbow Hills Rumbai dan dikenal dengan nama julukannya Bukit Pelangi.

BACA JUGA:

Nama tersebut melekat karena mempunyai warna yang beragam seperti pelangi. Banyak orang yang berdatangan untuk  melihat keindahan Rainbow Hills Rumbai mulai dari untuk  pemotretan, pre wedding atau foto pribadi.

Lokasinya berada di Lembah Sari Rumbai Pesisir Kota Pekan Baru. Tiket masuk sebesar Rp 30.000 sampai Rp 50.000 per orang.

 2.           Asia Heritage Pekan Baru

Tempat wisata kedua yang juga di Hits adalah Asia Heritage Pekan Baru. Konsepnya ala Negara-negara Asia. Jika belum liburan ke luar negeri, kita bisa melihatnya di tempat wisata ini. Di tempat wisata Asia Heritage Pekan Baru menyuguhkan ikon-ikon seperti Negara Korea Selatan, Tiongkok, Indonesia dan Jepang. Kamu juga bisa berfoto menggunakan baju adat dari setiap negara yaitu handbok dan kimono.

Lokasi tempat wisata Asia Heritage Pekan Baru, berada di Muara Fajar, Rumbai Pekan Baru harga tike masuk Rp 28.500.

 3.           Taman Wisata Alam Mayang

Tempat wisata berikutnya yang juga hits di Pekan Baru adalah Taman Wisata Alam Mayang yang selalu ramai didatangi wisatawan yaitu Taman Wisata Alam Mayang. Di sini cocok untuk yang ingin berlibur dengan membawa keluarga.

Banyak aktivitas seru, bisa dilakukan di Alam Mayang, seperti Sepeda Air, Memancing, Berkuda, Outbond, Taman Bermain Anak, dan masih banyak lagi.

4.           Kawah Biru

Tempat wisata Hits berikutnya yang selalu ramai dikunjungi wisatawan adalah Kawah Biru. Kawah Biru berada di Tanah Merak Siak Hulu Kampar. Kawah Biru adalah tempat wisata alam yang menarik dan unik. Keindahan alamnya memukau dan memiliki pemandangan dan merupakan perpaduan warna biru serta putih.

Warna putih di Kawah Biru berasal dari Pasir Putih dan Kapur, sedangkan warna Biru berasal dari air kolam. Kawah Biru terbentuk karena letusan Gunung Berapi. Berbagai aktvitas seru bisa dilakukan di Kawah Biru ini. Harga tiket masuk ke Kawah Biru yakni Rp 5.000 per orang.

Demikian 4 Tempat Wisata Hits di Pekan Baru yang tidak boleh dilewatkan, jika sedang berada di Provinsi ini. Semoga bermanfaat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: