Viral HRD PT IMIP Morowali Bentak Calon Karyawan Secara Kasar Gegara Rokok, Begini Akhirnya

Viral HRD PT IMIP Morowali Bentak Calon Karyawan Secara Kasar Gegara Rokok, Begini Akhirnya

HRD PT IMIP Morowali minta maaf usai viral bentak calon pegawai baru.--instagram.com/berbagai sumber

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - HRD PT IMIP Morowali yang membentak secara kasar calon karyawan baru di perusahaan industri nikel berakhir meminta maaf usai videonya viral di sosial media.

Dalam video klarifikasinya, tampak oknum HRD PT IMIP Morowali dari perusahaan ZHN tersebut memperkenalkan dirinya yang bernama Zen Ishak Kresna

Sebelumnya Zen membentak kasar calon karyawan baru yang hendak melakukan tes perekrutan sebagai pegawai di perusahaan industri nikel tersebut.

Dalam video yang beredar di sosial media, tampak pegawai HRD PT IMIP itu menegur dengan keras dan secara kasar kepada seorang calon karyawan yang saat itu sedang menunggu giliran untuk mengikuti tes perekrutan di perusahaan itu. 

BACA JUGA:

Menurut dari keterangan video, disebutkan terjadinya kronologi tersebut dimana awalnya, calon pegawai baru itu ditegur oleh sang HRD lantaran merokok di dalam ruangan. 

Pegawai HRD itu pun mengusir calon pegawai di perusahaannya itu lantaran kedapatan merokok. Namun, sang calon karyawan memohon untuk diberi kesempatan kedua.

"Calon Karyawan Baru Ditegur HRD karena Merokok di Dalam Ruangan, Memohon Kesempatan Kedua untuk Mengikuti Tes," demikian keterangan video itu, yang dikutip dari unggahan akun Instagram @fakta.indo, pada Minggu, 23 Juni 2024.

Hal tersebut dilakukan Zen Isa Kresna lantaran karyawan tersebut melanggar Standar Operasional Prosedur (SOP) perusahaan. Diketahui, karyawan baru yang bernama Made Diana ini terciduk telah merokok sembarangan yang memicu Zen Isa Kresna naik pitam.

“Kamu gak layak kerja di sini, kamu dah jadi sampah di sini tau gak,” ucap Zen seperti yang dikutip dari video yang viral.

Tentu, hal ini membuat ricuh jagat maya terkait kasus yang telah mencoreng nama baik PT Imip tersebut. Hal ini pun sontak membuat, beberapa warganet turut menyuarakan tindakan semena-mena oleh sosok HRD PT IMIP ini.

“Pasti ini HRD sudah sering kayak gitu kalau ada orang baru melamar kerja,” komen salah seorang netizen.

“Departemen HRD meresahkan sekarang mah, ujung2nya minta maaf selesai,” cuit lainnya.

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: