Prakiraan Cuaca Hari Ini Senin 24 Juni 2024 di Wilayah Indonesia, Sebagian Cerah Berawan

Prakiraan Cuaca Hari Ini Senin 24 Juni 2024 di Wilayah Indonesia, Sebagian Cerah Berawan

Ilustrasi prakiraan cuaca Lampung 11 Juli 2024 --Freepik

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - pantauan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan bahwa cuaca di sebagian wilayah Indonesia diperkirakan cerah berawan pada Senin, 24 Juni 2024. Suhu udara di tanah air pada hari ini berada pada rentang 19-35 derajat celcius dengan kelembapan antara 45% hingga 100%. 

Sementara itu, tinggi gelombang laut di perairan Indonesia diperkirakan cukup kondusif, berkisar antara 0,5 hingga 2,5 meter. Namun, BMKG mengingatkan adanya potensi gelombang tinggi antara 2,5 hingga 4 meter di Samudra Hindia bagian selatan Banten hingga Jawa Tengah.  

BMKG memperkirakan cuaca di Medan cerah berawan pada pagi hari, hujan sedang saat siang hari, hujan ringan pada malam hari, dan berawan ketika dini hari. Rata-rata suhu yang tercatat di kota tersebut yaitu sebesar 24-33 derajat celcius.

BACA JUGA:

Selanjutnya, cuaca di Semarang diramal cerah berawan pada pagi hari, cerah berawan saat siang hari, berawan pada malam hari, dan cerah berawan ketika dini hari. Rata-rata suhu yang tercatat di kota tersebut yaitu sebesar 24-34 derajat celcius.

Cuaca Surabaya diprediksi cerah berawan pada pagi hari, cerah berawan saat siang hari, cerah berawan pada malam hari, dan cerah berawan ketika dini hari. Rata-rata suhu yang tercatat di kota tersebut yaitu sebesar 24-34 derajat celcius.

Kemudian, cuaca Pontianak diperkirakan berawan pada pagi hari, berawan saat siang hari, cerah berawan pada malam hari, dan berawan ketika dini hari. Rata-rata suhu yang tercatat di kota tersebut yaitu sebesar 23-33 derajat celcius.

Adapun, cuaca di Makassar diproyeksi cerah berawan pada pagi hari, berawan saat siang hari, berawan pada malam hari, dan berawan ketika dini hari. Rata-rata suhu yang tercatat di kota tersebut yaitu sebesar 25-33 derajat celcius.

BACA JUGA:Ciri-Ciri dan Gejala Terinfeksi Bakteri Pemakan Daging Streptococcus, 48 Jam Terinfeksi Sebabkan Kematian!

BMKG mengingatkan bahwa informasi cuaca yang disampaikan merupakan gambaran umum di masing-masing wilayah.

Untuk informasi cuaca yang lebih spesifik dan diperbarui setiap 3 jam, masyarakat dapat memantau melalui aplikasi Info BMKG yang dapat diunduh melalui App Store dan Play Store. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: