Review Xiaomi 14 Terbaik di Juni 2024, Smartphone Premium dengan Kamera Hebat

Review Xiaomi 14 Terbaik di Juni 2024, Smartphone Premium dengan Kamera Hebat

Review Xiaomi 14: Ponsel Premium dengan Kamera Hebat--foto : tangkapan layar Youtube

Xiaomi 14 memamerkan layar 6,36 inci 1.5K (2670 x 1200p) C8 12-bit OLED LTPO. Layar ini mendukung Dolby Vision dan konten HDR. 

Kecerahan puncaknya bisa mencapai 3.000 nits, sangat berguna saat membaca pesan atau menjelajah internet di luar ruangan dengan sinar matahari langsung. 

BACA JUGA:

Layar ponsel ini luar biasa untuk menikmati konten multimedia dengan warna yang hidup dan kaya, memberikan pengalaman menonton yang sangat baik.

Ponsel ini juga kompak dan mudah dipegang serta digulir dengan satu tangan tanpa masalah. 

Xiaomi 14 juga memiliki beberapa fitur pelindung mata untuk membaca konten seperti e-book dalam waktu lama tanpa membuat mata lelah.

Ponsel ini juga dilengkapi sensor sidik jari dalam layar yang bekerja sangat baik. Namun, pengguna disarankan untuk menjaga jari tetap bersih agar mengurangi tingkat penolakan palsu.

Selain itu, ponsel ini dilengkapi dengan sensor inframerah, yang memungkinkan ponsel mengontrol perangkat rumah pintar seperti AC, TV pintar, dan gadget Internet of Things (IoT) lainnya.

BACA JUGA:

Performa

Xiaomi 14 didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 dengan RAM 12GB dan penyimpanan 512GB. Ponsel ini menjalankan Xiaomi HyperOS berbasis Android 14. 

Antarmuka pengguna bersih dan tampak segar dibandingkan dengan antarmuka MIUI lama. Performa harian berjalan mulus tanpa masalah, bahkan saat melakukan tugas berat seperti bermain game Asphalt 9: Legends yang kaya grafis atau merekam video 8K, ponsel ini tidak menunjukkan tanda-tanda lag.

Xiaomi 14 juga dilengkapi dengan teknologi pendinginan IceLoop, yang memastikan panas yang dihasilkan selama tugas berat dapat dikeluarkan dengan efisien sehingga ponsel bekerja lancar tanpa masalah. 

Teknologi ini diklaim tiga kali lebih efisien dibandingkan teknologi pendinginan uap saat ini yang kita temukan di ponsel premium.

Perangkat lunak dan prosesor dioptimalkan sepenuhnya untuk distribusi daya yang efisien untuk tugas-tugas, streaming video, dan aplikasi yang berjalan di latar belakang. Dibandingkan dengan ponsel lain, baterai pada Xiaomi 14 tidak cepat habis saat streaming konten multimedia melalui jaringan seluler.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: