Review Xiaomi 14 Terbaik di Juni 2024, Smartphone Premium dengan Kamera Hebat

Review Xiaomi 14 Terbaik di Juni 2024, Smartphone Premium dengan Kamera Hebat

Review Xiaomi 14: Ponsel Premium dengan Kamera Hebat--foto : tangkapan layar Youtube

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Aspek paling mengesankan dari Xiaomi 14 adalah sistem kamera yang didukung teknologi Leica. Kamera ini mampu mengambil foto yang luar biasa dengan detail yang jelas dan warna yang hidup dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Sejak debutnya di Indonesia pada tahun 2014, Xiaomi telah mendominasi kategori ponsel kelas menengah dan terjangkau. Meski telah merilis ponsel flagship dengan fitur canggih, Xiaomi masih kesulitan mendapatkan perhatian yang diharapkan di pasar premium. 

Kini, pada perayaan ulang tahun ke-10 di 2024, Xiaomi mencoba lagi untuk merebut segmen premium dengan memperkenalkan Xiaomi 14 yang dibanderol Rp. 11.999.000,00.

BACA JUGA:

Berikut ulasan dari fitur dan performa Xiaomi 14: 

Desain, Kualitas Bangunan, dan Layar

Xiaomi 14 adalah ponsel yang solid. Bagian depannya memiliki bingkai datar dengan sudut yang halus. Terbuat dari aluminium premium, bagian belakangnya memiliki panel mengilap dengan desain minimalis. 

Ada modul kamera persegi besar dengan tiga sensor 50MP dan lampu LED di pojok kiri atas. Sementara itu, logo Xiaomi terletak di bawahnya, dengan bagian lainnya polos.

Di sisi-sisinya, Anda akan menemukan tombol daya dan volume serta pita antena. Di bagian bawah, ada port tipe-C, baki SIM, mikrofon, dan speaker.

Unit review kami berwarna hijau giok. Bagi saya, warna ini agak membosankan, tetapi ini subjektif, tergantung selera masing-masing. Xiaomi juga menawarkan dua warna lainnya—putih dan hitam. Saya pribadi lebih suka hitam klasik.

BACA JUGA:

Xiaomi 14 dilengkapi dengan pelindung Corning Gorilla Glass Victus di layar, yang melindunginya dari goresan harian dari benda seperti koin, pulpen, atau kunci saat disimpan di saku celana yang ketat.

Selain itu, ponsel ini memiliki peringkat IP68, artinya bisa bertahan dari cipratan air dan jatuh secara tidak sengaja di kolam renang dengan kedalaman hingga 1,5 meter selama hampir 30 menit.

Untuk perlindungan tambahan dari jatuh secara tidak sengaja, Xiaomi menyertakan casing silikon gratis dalam kotak penjualan ponsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: