10 Wisata Jakarta Terbaru dengan Konsep Alam Asri dan Sejuk, Adem untuk Warga Jakarta

10 Wisata Jakarta Terbaru dengan Konsep Alam Asri dan Sejuk, Adem untuk Warga Jakarta

Wisata Jakarta Terbaru diantaranya Hutan Mangrove Pantai Indah kapuk (PIK) yang sejuk dan Hijau untuk lingkungan jakata semakin bersih Foto : Pariwisata Indonesia --

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID – Kota Jakarta sejak dulu telah terkenal sebagai Kota wisata dari seluruh Indonesia. Kota Jakarta terus bertumbuh, dengan Wisata Jakarta Terbaru membuat penampilan Kota semakin semarak.

Wisata Jakarta terbaru itu, berdiri di kawasan-kawasan sekitar Jakarta, membuat Kota ini semakin berhias. Sejumlah pembangunan termasuk Wisata Jakarta terbaru bertumbuh di Kota yang terkenal dengan Tugu Monas tersebut.

Kebutuhan akan wisata terbaru di Jakarta merupakan hal wajar, mengingat jumlah penduduk di Jakarta semakin bertambah. Kehadiran wisata terbaru di Jakarta bakal membuat masyarakat mempunyai alternatif pilihan untuk  berwisata. Wisata Jakarta terbaru mengedepankan konsep alam yang sejuk dan asri.

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Kuliner Legendaris Khas Jogja yang Wajib Kamu Coba, Surga Kuliner yang Menggoda Lidah

BACA JUGA:Cara Mudah Membuat Pancake Kentang yang Gurih dan Lezat: Cocok untuk Menu Makan Malam

Berikut 10 Wisata Jakarta terbaru (Konsep alam) yang direkomendasikan

1.           Kebun Binatang Ragunan

Luas Kebun Binatang Ragunan mencapai 147 Ha, memiliki 2000 spesimen binatang dan ditumbuhi lebih dari 50.000 tanaman. Penataannya dalam suasana tropis yang rimbun, hewan antara lain Buaya, Gorilla, orang utan, Tapir, Anoa, Harimau Sumatera, Babi Rusa dan Burung Merak diberi ruang yang luas. Ada pula atraksi khusus untuk  anak-anak seperti naik Perahu di Danau Ragunan dan lain-lain

2.           Kepulauan Seribu

Ini adalah Kabupaten yang berada di lepas Pantai Jakarta. Ada ratusan Pulau disana kebanyakan tidak berpenghuni. Banyak menyimpan potensi wisata dan kaya sejarah. Pulau-pulau yang populer di sini adalah, Pulau Tidung, Onrush, Pari, Bidadari dan lain-lain.

3.           Taman Situ Lembang

Taman Situ Lembang adalah Danau buatan cantik. Ini adalah ruang terbuka biru (RTB) yang ada di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Dulunya ini adalah Taman Waduk Belanda yang menjadi area resapan. Namun sekarang disulap menjadi tempat wisata.

Aktivitas yang bisa dilakukan  di Taman Situ Lembang menikmati keindahan Danaunya sekaligus air mancurnya yang cantik, baca buku gratis, dan wahana permainan anak-anak.

4.           Hutan Kota Srengseng

Wisata Jakarta terbaru berikutnya adalah Hutan Kota Srengseng dan telah ditetapkan menjadi Hutan Kota lewat Surat Keputusan Gubernur DKI Jakarta nomor 202 tahun 1995. Terdapat 4000 pohon rindang,  di lokasi rekreasi Jakarta dengan varietes tanaman sekitar 60 jenis tanaman. kegiatan olahraga  mancing di danau bisa dilakukan disini.

BACA JUGA:Daftar Wisata Populer di Kota Jakarta, Beberapa Lokasi Tidak dikenakan Tiket alias Gratis

BACA JUGA:Wisata Taman Bunga Batu Love Garden Jatim Park yang Jadi Daya Tarik Wisatawan, Segini Harga Tiket Masuknya

5.           Pantai Festival

Pantai festival, juga menarik untuk  dikunjungi, memiliki pemandangan air yang tenang dipadukan dengan  jajaran Kapal Nelayan, serta latar belakang pencakar langit, menjadi daya tarik Pantai ini.

6.           TMII

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sudah sangat familiar sebagai Wisata Jakarta terbaru, karena terus dibenahi dan disempurnakan. Ini adalah tempat rekreasi berbasis budaya. Taman ini menggambarkan secara keseluruhan Provinsi-Provinsi yang ada di Indonesia dengan aspek sehari-harinya. Dikemas dalam paviliun terpisah dengan koleksi rumah adat, pakaian dan lainnya.

7.           Hutan Mangrove PIK

Hutan Bakau tersebut, berada di kawasan Wisata Alam Angke Kapuk dan dikelola oleh Pemprov Jakarta. Ini merupakan destinasi wisata ekowisata. Hutan Mangrove menyajikan lahan konservasi yang lengkap dengan fasilitas rekreasi. Ditempat ini kita bisa menikmati sunset atau naik dayung mengitari hutan bakau PIK.

8.           Tanah Tingal

Tanah Tingal adalah destinasi wisata edukasi di Ciputat. Fokusnya  untuk  kegiatan dan aktivitas kreatif serta interaksi dengan alam. Luas areal 10 Ha, dan memiliki pepohonan rindang, suasana alamnya menyejukkan sekali. Ada kebun Bunga menjadi daya tarik alam, anggrek , danau, rawa dan kebun sayur yang bisa dipetik dan dimasak dan disantap bersama keluarga disana. Bisa menyisiri kawasan rindangnya pepohonan dengan menggunakan sepeda.

9.           Ocean Ecopark

Wsata Jakarta terbaru yang terakhir adalah Ocean Ecopark yang merupakan lapangan Golf. Luasnya 34 Ha dan dimanfaatkan sebagai lahan terbuka hijau. Di kawasan ini juga terdapat aneka satwa, ladang-ladang dan wahana permainan yang cocok untuk  anak kecil serta terdapat pemukiman alat pedesaan mini.

10.   Taman Surapati

Taman ini terlihat asri dengan perpohonan yang rapi, saat siang dan sore hari warga Jakarta banyak yang bersantai di Taman ini, memberikan udara yang sejuk dan segar serta pemandangan alam yang hijau

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: