Daftar Wisata Populer di Kota Jakarta, Beberapa Lokasi Tidak dikenakan Tiket alias Gratis

Daftar Wisata Populer di Kota Jakarta, Beberapa Lokasi Tidak dikenakan Tiket alias Gratis

Wisata Populer di Jakarta, satu diantaranya Taman Surapati Foto : Jakarta Tourism:--

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID –Jakarta adalah pusat wisata populer di Indonesia sejak dulu. Tempat wisata populer itu dekat dari Kereta Api sehingga bisa ditempuh dengan jalan kaki.

Tak hanya dekat sehingga bisa dicapai jalan kaki saja, tapi tempat wisata populer di Jakarta, harga tiket masuk ke sana juga murah-murah. Bahkan ada yang tak pakai tiket sama sekali alias gratis

Itulah mengapa, wisata populer di Jakarta, diminati masyarakat baik dari Kota Jakarta sendiri ,maupun dari wilayah sekitarnya.

Berikut 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta dekat Rel Kereta Api

1. Taman Lapangan Banteng

Taman lapangan Banteng sering dipakai menjadi tempat untuk  beraktivitas mulai dari berburu foto bermain, olahraga sampai kepada kegiatan event. Taman ini, bisa setiap hari didatangi tanpa pakai tiket alias gratis, mulai dari Hari Senin – Minggu. Taman mulai buka pada pukul 06.00 WIB- 20.00 WIB pada hari biasa. Sedangkan mulai akhir pekan buka dari pukul 06.00 dan buru tutup pukul 21.00 WIB satu jam lebih lama dari hari biasa.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Kuliner Murmer di Jakarta Selatan, Jelajahi Cita Rasa Lezat dengan Harga Bersahabat

Di lapangan Taman Banteng terdapat pertujukan air mancur yang menarik dan sering digelar setiap hari Sabtu-Minggu pukul 18.30 WIB dan pukul 19.30 WIB. Dari stasiun Kereta Api Juanda di KRL nya bisa langsung jalan kaki saja karena sudah dekat. Tiket masuk gratis hanya membayar biaya parkir kendaraan saja, jika membawanya

2. Taman Ismail Marzuki

Taman Ismail Marzuki adalah salah satu wisata di Jakarta yang bisa dikunjungi karena dekat dengan Stasiun KRL . Taman Ismail Marzuki menjadi Pusat Seni dan Budaya yang sudah terkenal keberadaannya di Jakarta. Dalam kawasan Taman Ismail Marzuki terdapat berbagai daya tarik di sana antara lain memadukan seni ada seni sastra, musik, ekonomi dalam satu komplek yang menarik. Dari Stasiun KRL Cikini dari sana cukup jalan kaki saja sudah sampai ke Taman Ismail Marzuki yang merupakan seniman musik asal Betawi tersebut. Tiket masuk ke Taman ini gratis, hanya kemungkinan ada membeli tiket jika sedang ada pertunjukan seni atau lainnya.

3. Tebet Eco Park

Taman Tebet Eco Park bisa menjadi salah satu alternatif rekreasi dan healing di Jakarta secara gratis alias tanpa tiket. Taman ini lokasinya berada di Jalan Tebet Barat Raya RT 1/RW 10 Jakarta Selatan 12820 terbuka untuk umum dan sekali lagi gratis. Hanya saja pengunjung harus daftar ke aplikasi JAKI.

4.Taman Suropati

Taman Suropati bisa dikunjungi untuk  liburan akhir pekan bersama keluarga dan teman. Taman ini areanya cukup luas cocok untuk  bersantai. Pepohonan rindang dan sejuk banyak terdapat di Taman ini. Taman Suropati ini, bisa dijangkau dari Stasiun Sudirman lantaran berada di kawasan elite Menteng Jakarta Pusat. Ke taman ini juga gratis. Area tamannya sejuk dan segar

BACA JUGA:Wisata Taman Bunga Batu Love Garden Jatim Park yang Jadi Daya Tarik Wisatawan, Segini Harga Tiket Masuknya

5. Kota Tua

Kota Tua adalah tempat wisata sejarah di Kota Jakarta. sambil liburan ke tempat ini, kita bisa menambah dan memperluas wawasan mengenal Kota Jakarta dalam perjalanan sejarahnya. Di tempat ini ada musium wayang, musium Fatahillah, Musium, Bank Indonesia, Pelabuhan Sunda kelapa dan Toko Merah. Jika akan ke Kota Tua cukup turun di Stasiun terakhir Jakarta dan tinggal jalan kaki saja. Untuk harga tiket ke Kota Tua ini bervariasi besarnya. Misalnya jika akan masuk ke Musium fatahillah Jakarta hanya dikenakan tiket paling murah Rp 10.000 jika datang hari senin-jumat, dan Sabtu-Minggu jadi Rp 15.000 per orang, Pelajar/mahasiswa hanya Rp 5.000 per orang, dan Wisatawan mancanegara Rp 50.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: