Stres Berat, Shin Tae-yong Dilarikan ke Rumah Sakit, Begini Kronologinya

Stres Berat, Shin Tae-yong Dilarikan ke Rumah Sakit, Begini Kronologinya

Shin Tae-yong stres berat jelang Timnas Indonesia vs Irak -Foto: Screenshot Instagram/@shintaeyong7777-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Jelang pertandingan Timnas Indonesia vs Irak pada 6 Juni 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Pelatih skuad garuda Shin Tae-yong mengalami stres berat sampai dibawa ke rumah sakit. Marsal Masita selaku Direktur Utama PT Garuda Sepak Bola Indonesia (GSI) membeberkan bahwa pelatih asal Korea Selatan tersebut sedang banyak pikiran.

Pada 3 Juni 2024, Shin Tae-yong disebut Marshal sempat jatuh sakit sehingga dibawa ke rumah sakit. Kabar baiknya Shin tidak harus mendapat perawatan intensif.

"Coach Shin Tae-yong sampai stres kemarin pagi sampai sempat ke rumah sakit. Ada yang tahu?" ujar Marsal, di Jakarta 4 Juni 2024.

“Shin Tae-yong merasakan adanya tekanan. Kalian sudah pada tahu belum kabar itu,” tambahnya.

Namun Marsal mengungkapkan bahwa kondisi dari pelatih asal Korea Selatan tersebut tidadk mengalami stres yang serius.

Shin Tae-yong yang ingin membawa Timnas Indonesia untuk bisa mengamankan tiket ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Dia stres karena adanya tekanan kita mau menang. Bagi dia lebih cepat ya lebih baik untuk menang dan mengunci tiket ke putaran ketiga,"

BACA JUGA:

Menurut Marshaal memastikan TY tidak mengalami stres karena kondisi rumput GBK, namun melainkan karena tekanan menjelang laga melawan Irak. 

Timnas Indonesia akan menjamu Timnas Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Duniaa 2026 di Stadion Utama Gelor Bung Karno.

Namun Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan hanya membutuhkan satu tiket kemenangan untuk mengamankan tiket lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Namun apabila Timnas Indonesia kalah dari Timnas Irak, skuad garuda masih memiliki peluang untuk lolos jika berhasil mengalahkan Filipina di GBK. 

Pada 2 Juni 2024 lalu, Timnas Indonesia duel lawan Timnas Tanzania di Stadion Madya, Senayan, Jakarta yang berakhir dengan skot imbang tanpa gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: