Fakta Terbaru Kasus ODGJ Mutilasi ODGJ di Garut, Polisi Ungkap Asal Golok yang Dipakai Erus untuk Beraksi

Fakta Terbaru Kasus ODGJ Mutilasi ODGJ di Garut, Polisi Ungkap Asal Golok yang Dipakai Erus untuk Beraksi

Fakta terbaru, polisi berhasil mengungkap asal golok yang digunakan Erus untuk melakukan mutilasi--

GARUT, RADARPENA.CO.ID - Fakta terbaru kasus mutilasi yang dilakukan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) terhadap ODGJ di Garut, Jawa Barat, pada Minggu, 30 Juni 2024.

Polisi berhasil mendapatkan fakta baru soal asal golok atau senjata tajam yang digunakan Erus pengidap ODGJ terhadap ODGJ lainnya.

Diketahui kasus ODGJ mutilasi ODGJ itu terjadi di Kampung Bantar Limus, Desa Sancang, Kecamatan Cibalong Garut, Jawa Barat. 

Aksi mutilasi tersebut diduga dilakukan Erus terhadap rekannya sesama ODGJ di tepi jalan umum dan sempat disaksikan warga.

Pada video berdurasi 1 menit 5 detik yang diunggang akun Miss Tweet memperlihatkan pelaku tengah menarik korban dengan tali dan warga memergoki pelaku baju biru duduk di dekat potongan tubuh korban.

BACA JUGA:

“Potong tubuhnya, kepalanya itu. Pisaunya yang mana pisaunya,” kata seorang warga yang merekam sambil menyorot wajah korban.

Terlihat potongan bagian kaki dan tangan sudah berada di karung, sementara bagian badan tergeletak di pinggir parit. 

Aksi mutilasi di pinggir jalan tersebut juga dilihat anak-anak.

"Tadi ada anak-anak yang main awal lihat, kalo tadi lihat bagian badannya terpisah dengan kaki dan tangan, seperti sudah dimasukan ke karung," terang Nana warga setempat, Minggu, 30 Juni 2024.

Diungkapkan Kasatreskrim Polres Garut AKP Ari Rinaldo, pihaknya mendapatkan fakta terbaru soal asal senjata tajam yang digunakan Erus untuk melakukan mutilasi.

BACA JUGA:

Diungkapkannya golok yang didapatkan pelaku Erus berasal dari tempat pandai besi atau pembuat perkakas dapur yang kosong ditinggal pemiliknya.  

Pemilik pandai besi yang tak ada di tempat, membuat leluasa pelaku mengambil barang benda tajam yang ada di dalam tempat tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: