PSSI Resmi Perpanjang Kontrak STY hingga 2027, Ini Kata Shin Tae-yong

PSSI Resmi Perpanjang Kontrak STY hingga 2027, Ini Kata Shin Tae-yong

PSSI resmi perpanjang kontrak Shin Tae-yong hingga 2027-Foto: Screenshot Instagram/@erickthohir-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - PSSI telah secara resmi mengumumkan bahwa perpanjangan kontrak pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah final.

Keputusan tersebut disampaikan oleh PSSI dalam rilis resminya bahwa telah disetujui disepakati bersama antara PSSI dan Shin Tae-yong yang telah menunjukkan dedikasi dan komitmennya dalam mendukung pengembangan sepak bola Tanah Air.

Ketua umum PSSI Erick Thohir yang menyatakan, "Coach Shin telah membawa Timnas sampai round 3 piala dunia dan sampai play off Olimpiade. Kinerjanya telah memberikan dampak positif bagi sepak bola Indonesia," ujar Erick Thohir.

Dengan perpanjangan kontrak Shin Tae-yong, PSSI menegaskan tekadnya dalam meningkatkan kualitas dan prestasi sepak bola Indonesia secara keseluruhan.

Kerjasama antara PSSI, Shin Tae-yong, dan seluruh anggota tim nasional lain seperti pemain, ofisial, dan pelatih lain diharapkan akan membawa pencapaian yang gemilang bagi sepak bola Indonesia.

BACA JUGA:

Shin Tae-yong telah beberapa kali cetak sejarah bagi dunia sepakbola Indonesia, mulai dari ke semifinal Piala Asia U23 2024 hingga ke babak playoff Olimpiade Paris 2024.

Tak hanya itu, pelatih asal Korea Selatan tersebut juga telah berhasil membawa Marselino Ferdinan dan kawan-kawan lolos ke Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia yang merupakan negara ASEAN satu-satunya yang berhasil melaju ke babak putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Coach Shin telah membawa Timnas sampai round tiga piala dunia dan sampai playoff Olimpiade. Kinerjanya telah memberikan dampak positif bagi sepak bola Indonesia," ujar Erick Thohir.

"Kami bersepakat untuk terus berjuang bersama agar Tim Nasional Indonesia semakin maju, berprestasi, dan mendunia," tulis unggahan Instagram Erick.

Dalam unggahan tersebut Shin juga meninggalkan komentar. Pelatih asal Korea Selatan tersebut juga mengikrarkan kesiapannya kembali memimpin skuad Garuda hingga Juni 2027.

"Kami memutuskan untuk bekerja sama dengan presiden [Ketua Umum] PSSI sampai 2027. Tolong dukung sepak bola Indonesia yang banyak," tulis Shin Tae-yong di kolom komentar unggahan Erick Thohir.

Pelatih yang kini berusia 53 tahun tersebut resmi berstatus sebagai pelatih skuad garuda sejak 28 Desember 2019 lalu dan memegang tiga kategori dari timnas Indonesia U20, U23 hingga timnas senior.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: