Kronologi Kasus Dugaan Penggelapan Suami BCL Tiko Aryawardhana Versi Pengacara dan Polisi

Kronologi Kasus Dugaan Penggelapan Suami BCL Tiko Aryawardhana Versi Pengacara dan Polisi

Tiko Aryawardhana dan Bunga Citra Lestari--Instagram @tikoaryawardhana

Di mana setelah membandingkan kedua dokumen tersebut, AW menemukan adanya dugaan bahwa laporan tersebut dimanipulasi untuk menyembunyikan kondisi keuangan perusahaan yang sebenarnya.

“Dari situ kemudian Klien kami melakukan audit investigasi melalui auditor independen dan didapatkanlah adanya temuan perihal penggunaan dana sebesar 6,9 miliar yang tidak jelas peruntukkannya. Dan karena tidak ada itikad baik dari yang bersangkutan untuk memberikan klarifikasi dan penjelasan, maka kemudian klien kami melaporkan peristiwa ini ke kepolisian," kata Leo.

Kronologi versi Polisi

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan kronologi peristiwa berawal saat Tiko bersama mantan istrinya mendirikan perusahaan.

"Bahwa awalnya pelapor Arina Winarto bersama Tiko Pradipta mendirikan PT. Arjuna Advaya Sanjana yang bergerak di bidang jasa makanan dan minuman berupa restoran dengan Harlow Brasserie di The H Tower," katanya kepada awak media, Selasa 4 Juni 2024.

Kemudian mantan istri Tiko itu disebut menyetor modal deposito jangka panjang.

BACA JUGA:

"Dimana pelapor sebagai komisaris di PT. Arjuna Advaya Sanjana dan Tiko Pradipta sebagai direktur di PT. Arjuna Advaya Sanjana. Saat pendirian PT. Arjuna Advaya Sanjana tersebut pelapor menyetor modal Rp2.000.000.000 yang dimasukan kedalam deposito berjangka," ujarnya.

Kemudian, modal deposito itu digadaikan hingga akhirnya usaha keduanya berjalan.

"Dan selanjutnya deposito tersebut digadaikan di bank Danamon KCP Panglima Polim. Hingga akhirnya restoran tersebut berjalan hingga bulan Juli 2019," ucapnya.

Namun, pada 221 ketika Arina bercerai dengan Tiko dirinya menemukan dokumen laporan keuangan.

"Lalu pada bulan Juni 2021 saat pelapor Arina Winarto bercerai dengan Tiko Pradipta, pelapor menemukan dokumen laporan keuangan Restoran Harlow Brasserie tahun 2017," tuturnya.

Ketika memeriksa, ada selisih dalam laporan keuangan tersebut.

"Namun saat pelapor mencocokan dengan data laporan keuangan Restoran Harlow Brasserie yang ia miliki ternyata terdapat selisih sejumlah Rp140.000.000," tuturnya.

"Selanjutnya pelapor mengecek rekening bank mandiri dengan no. Rek. 1240007201966 an  PT. Arjuna Advaya Sanjana dan rekening bank BCA dengan no. Rek 5055055090 an PT. Arjuna Advaya Sanjana dan rekening bank Danamon dengan no. Rekening 003589186133 an PT. Arjuna Advaya Sanjana didapati bahwa terdapat beberapa transaksi yang janggal dan tidak jelas dipergunakan untuk apa saja," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: