Umrah Bersama Keluarga, BCL Juga Membadalkan Umrah Ashraf Siclair

Umrah Bersama Keluarga, BCL Juga Membadalkan Umrah Ashraf Siclair

unggahan bunga citra lestari ibadah umrah --tangkapan layar

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Saat ini Para netizen dibuat terharu karena Bunga Citra Lestari mewakilkan ibadah umrah untuk Ashraf Sinclair.  

Diketahui, Pengakuan dari artis yang biasa dipanggil BCL ini, melakukan ibadah umrah untuk Ashraf diutarakan langsung melalui Instagram storynya, bahkan istri Tiko Aryawardhana itu mengatakan hal tersebut kepada anaknya Noah Sinclair. 

"Bismillah mudah-mudahan umrahnya berjalan lancar. Bisa umrah juga buat daddy (Ashraf) ya, Noah. Mau Noah atau mami yang umrah daddy? InsyaAllah bisa kita lakuinnya" kata BCL jelang turun dari mobil untuk umrah.

Kemudian,  BCL juga meminta doa agar kegiatan ibadah umrah untuk dirinya bersama Noah dan untuk Ashraf bisa berjalan dengan lancar. Meski demikian, ia juga tetap melakukan ibadah umrah bersama Tiko, suaminya sekarang ini. 

Hukum Umrah atau Haji untuk Orang Meninggal 

BACA JUGA:Prediksi Skor Timnas Indonesia vs Iran di Laga Uji Coba Terakhir Piala Asia 2023

BACA JUGA:Kronologi Meninggalnya Artis Senior Yayu Unru, Rich Brian Sangat Berduka!

Secara tidak langsung, Ustazah Mamah Dedeh pun menjelaskan cara mengumrahkan ataupun menghajikan orang yang sudah meninggal. 

Ustazah Mamah Dedeh mengatakan sesuai dari perintah Al-quran dalam Ali Imran ayat 97, ibadah haji hukumnya wajib bagi setiap orang yang mampu secara fisik maupun materi. 

"Allah SWT mewajibkan haji ke baitullah bagi yang mampu, dan bagi yang sanggup. Mampu dengan badan sehat, di perjalanan aman, di negara yang dituju juga aman, maka hajinya wajib" ungkap Mamah Dedeh 

Kemudian Mamah Dedeh menambahkan, hukum ibadah haji juga wajib untuk orang meninggal yang semasa hidupnya sudah memiliki materi tapi belum pergi ke Baitullah.

Maka anak ataupun keluarganya wajib mewakilkan ibadah haji atau umrah untuk orang yang meninggal tersebut. 

BACA JUGA:Gus Anom Membuat Artis Yadi Sembako Geram

BACA JUGA: Digempur Brigade Al-Qassam, Israel Tarik Pasukan dari Gaza Utara Pindah ke Selatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: