Rekomendasi Wisata Kuliner Terbaik di Indonesia, Dijamin Bikin Lidah Bergoyang

Rekomendasi Wisata Kuliner Terbaik di Indonesia, Dijamin Bikin Lidah Bergoyang

Kota-kota di Indonesia yang memiliki destinasi wisata kuliner terbaik satu diantaranya adalah Gudeg Yogya Foto : Rakyat bengkulu - Disway --

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID –Di Indonesia terdapat Kota-kota yang menjadi destinasi wisata Kuliner terbaik. Kota-kota tersebut tersebar di pulau-pulau besar seperti Sumatera, Jawa , Sulawesi dan lain-lain.

Kota-kota itu menjadi destinasi wisata kuliner lantaran, kekhasan makanan yang dimiliki serta tentu rasa yang mengunggah selera.

Kuliner-kuliner di Kota-kota yang menjadi destinasi wisata Kuliner di Indonesia, citra rasanya kuat, dan pas di lidah masyarakat. Varian rasanya juga lengkap, asin, asam, pedas serta gurih karena diperkaya rempah-rempah.

Berikut 6 Kota di Indonesia, sebagai destinasi wisata kuliner terbaik di Indonesia.

1.         Gudeg Yogya

Siapa yang tak kenal dengan makanan dari Yogyakarta ini. Namanya singkat gudeg, tapi soal rasa tidak singkat alias, sewaktu dinikmati seakan melekat lama di lidah ,karena rasanya enak luar biasa.

Citra manis melekat di Gudeg Yogya, cocok bagi yang suka selera manis, makanan ini paling dicari wisatawan ketika berkunjung ke Yogyakarta.

Kuliner berbahan dasar nangka muda dan dilengkapi dengan sambal krecek telur, tahu, tempe dan ayam ini akan membuat lidah bergoyang karena kelezatannya.

Setiap sudut Kota Yogyakarta, banyak menjual gudeg. Yogyakarta tak saja mempunyai kuliner seperti gudeg, makanan lain seperti bakmi, gulai tongseng, sate hingga nasi pecel juga tersedia.

 2.          Padang

Sementara itu, untuk  di Pulau Sumatera ada di Kota Padang, juga menjadi destinasi wisata kuliner terbaik di Indonesia.

Nasi Padang yang sudah mendunia itu, sudah tentu akan terasa nikmat sekali di santap di tempat asalnya Kota Padang, termasuk di sana Sate Padang, hingga ada ayam pop yang menjadi incaran para wisatawan.

Tak hanya itu kita bisa juga menikmati gulai rendang, yang merupakan makanan ikoniknya Kota Padang di Provinsi Sumatera Barat. Menyisiri pusat-pusat Kota Padang, kita dengan mudah menjumpai lokasi yang menjual nasi padang dan kuliner Padang yang terkenal itu.

 3.          Makasar

Destinasi wisata Kuliner terbaik , Indonesia yang juga jangan dilewatkan ialah seperti yang terdapat di Kota Makasar Provinsi Sulawesi Selatan. Kita bisa menyantap coto makasar yang telah viral seantero Indonesia termasuk es pisang ijonya.

Coto Makasar adalah kuliner berkuah dengan isian jeroan sapi yang direbus dalam waktu lama. Bumbunya sangat khas akan memanjakan lidah sewaktu menyantapnya.

 4.          Palembang

Kota Palembang juga memiliki destinasi wisata kuliner terbaik di Indonesia. Kota tertua di Indonesia ini, menyuguhkan kuliner yang sudah sangat terkenal seluruh Indonesia yakni Pempek. Karena itulah Palembang dikenal sebagai Kota Pempek.

Olahan dari Ikan Tenggiri semakin nikmat dipadukan dengan kuah cuko pekat dan menambah citra rasanya.

Beberapa kuliner lain yang juga ada di Palembang ialah Tekwan dan Model yang berbahan dasar ikan. Mendapatkan Pempek di Palembang tidak susah, karena banyak warung dan rumah makan menjual pempek tinggal memilihnya saja sesuai selera.

Walau di Kota-Kota lain, banyak yang menjual pempek, namun tetap saja wisatawan belum puas kalau belum menyatap pempek di Kota asalnya Palembang Sumatera Selatan.

 5.          Bandung

Bandung sebagai Ibukota Provinsi Jawa Barat dan dijuluki Kota Kembang ini, juga banyak memiliki kuliner yang nikmat rasanya. 

Beberapa kuliner khas seperti Batagor,mie Kocok, cuanki, sampai seblak. Kita bisa membelinya di rumah makan dan di jajanan kaki lima di pinggir jalan.

Selain itu kuliner manis yakni kue Surabi, juga jangan dilewatkan

 6.          Medan

Setelah dari Bandung Kita Balik lagi ke Sumatera menuju Kota Medan. Destinasi wisata kuliner terbaik di Kota Medan, merupakan surganya pencinta buah durian.

Medan sangat kaya dengan destinasi buah ini.Kita bisa menikmati buah durian sambil duduk dipinggir jalan atau bahkan menikmati buah durian yang telah diolah menjadi beberapa makanan seperti pencake durian.

Kuliner lainnya khas Medan seperti Soto Sinar Pagi, Sate memeng, ada juga Bika Ambon.Oleh-oleh lain yang tak boleh ditinggalkan selain Bika Ambon adalah Boly Meranti. Bolu yang digulung dengan citra rasa manis kerap menjadi incaran para pelancong.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: