Korea Utara Serang Korea Selatan! Korut Kirim Balon Udara Berisi Sampah dan Kotoran Hewan Berjumlah Ratusan

Korea Utara Serang Korea Selatan! Korut Kirim Balon Udara Berisi Sampah dan Kotoran Hewan Berjumlah Ratusan

Korea Utara serang Korea Selatan dengan balon udara berisi sampah dan kotoran hewan--

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Korea Utara (Korut) menerbangkan balon sampah ke Korea Selatan (Korsel) ketika pemimpin Kim Jong-un menggandakan ambisi satelitnya. 

Balon dikirim ketika pemimpin Korut Kim Jong-un mendesak para ilmuwan militernya untuk mengatasi kegagalan peluncuran satelit dan terus mengembangkan kemampuan pengintaian berbasis ruang angkasa.

Korea Utara menerbangkan ratusan balon yang membawa sampah dan kotoran ke arah Korea Selatan dalam salah satu provokasi paling aneh terhadap saingannya selama bertahun-tahun, yang mendorong militer Korea Selatan untuk memobilisasi tim respons kimia dan bahan peledak untuk menemukan benda-benda dan puing-puing di berbagai wilayah di negara tersebut.

 

Kampanye balon ini terjadi ketika pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mendesak para ilmuwan militernya untuk mengatasi kegagalan peluncuran satelit dan terus mengembangkan kemampuan pengintaian berbasis ruang angkasa. Menurut Jong-un ini penting untuk melawan aktivitas militer AS dan Korea Selatan.

Dalam komentar publik pertamanya tentang kegagalan peluncuran tersebut, Kim juga memperingatkan “tindakan luar biasa” yang tidak dijelaskan secara spesifik terhadap Korea Selatan atas latihan yang melibatkan 20 jet tempur di dekat perbatasan antar-Korea beberapa jam sebelum peluncuran Korea Utara yang gagal pada hari Senin.

BACA JUGA:Viralkan Dunia! Pemimpin Korea Utara Alih Profesi, Pemimpin Tangan Besi Ubah Jalur Karir Menjadi K-Pop Idol?

Dalam pidatonya pada hari Selasa, 28 Mei 2024 Kim menggambarkan tanggapan Korea Selatan sebagai “formasi serangan histeris dan latihan serangan” dan “tantangan militer langsung” terhadap Korea Utara, kata Kantor Berita Pusat Korea Utara pada hari Rabu, 29 Mei 2024.

Kepala Staf Gabungan Korea Selatan mengatakan Korea Utara juga telah menerbangkan sejumlah besar balon pembawa sampah ke arah Korea Selatan sejak Selasa malam sebagai pembalasan terhadap aktivis Korea Selatan karena menerbangkan selebaran propaganda anti-Korea Utara melintasi perbatasan.

Militer Korea Selatan mengatakan, sekitar 260 balon Korea Utara ditemukan di berbagai wilayah di negara itu pada Rabu sore dan sedang ditemukan oleh tim respons cepat dan pembersihan bahan peledak militer.

 

Pihak militer mengatakan balon-balon tersebut membawa berbagai jenis sampah dan kotoran namun sejauh ini mereka tidak menemukan kotoran manusia. 

Mereka menyarankan warga sipil untuk tidak menyentuh benda-benda dari Korea Utara dan melapor ke militer atau polisi setelah menemukannya.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada akhir pekan, Wakil Menteri Pertahanan Korea Utara Kim Kang-Il mengatakan bahwa Korea Utara berencana untuk menyebarkan “gundukan kertas bekas dan kotoran” ke wilayah perbatasan dan bagian lain Korea Selatan, dalam apa yang ia gambarkan sebagai “tit-for- tat” menentang penyebaran selebaran yang dilakukan aktivis Korea Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: