Simak! Panduan Keselamatan Penumpang Pesawat Saat Turbulensi Udara

Simak! Panduan Keselamatan Penumpang Pesawat Saat Turbulensi Udara

Panduan Keselamatan Penumpang Saat Menghadapi Turbulensi Udara--Foto: getty image

Sabuk pengaman bayi mencegah bayi terpisah dari orang tua mereka.

Selama turbulensi, orang tua disarankan untuk menggendong bayi mereka. Jika anak berada di dalam bassinet, mereka harus dikeluarkan dan diletakkan di pangkuan orang dewasa dengan mengenakan sabuk pengaman bayi.

BACA JUGA:

Bagaimana jika tidak sedang duduk?

Jika pesawat mengalami turbulensi saat penumpang sedang bergerak di kabin atau dalam perjalanan ke toilet, Daniel menyarankan mereka untuk tetap rendah, kemungkinan besar dengan cara merunduk.

"Pertama, coba untuk merunduk dan berpegangan pada sandaran tangan atau kabin atau sandaran kepala, apa pun yang bisa Anda pegang," katanya, sambil menambahkan bahwa penumpang harus menghindari memegang gerobak layanan.

Profesor Merkert menyarankan penumpang untuk tidak pergi ke toilet saat turbulensi mungkin terjadi, seperti saat pesawat berada di atas lautan.

"Jika penumpang sedang menuju toilet dan turbulensi dimulai, mereka harus segera kembali ke tempat duduk mereka," katanya.

BACA JUGA:

Chow mengatakan risiko keselamatan di sini adalah jika penumpang mengantre di toilet. Jika memungkinkan, penumpang harus mengontrol asupan cairan mereka untuk meminimalkan kunjungan ke toilet di pesawat.

Awak kabin bahkan harus secara proaktif membimbing penumpang yang sedang mengantre toilet untuk kembali ke tempat duduk mereka, kata Bapak Abbas Ismail, ketua program Diploma in Aviation Management (AMS) di Temasek Polytechnic.

Dia menambahkan bahwa awak kabin yang sedang bertugas juga harus menemukan kursi secepat mungkin ketika turbulensi meningkat.

"Jika awak kabin tidak bisa mendapatkan kursi awak terdekat pada waktunya, carilah kursi penumpang terdekat yang tersedia dan kencangkan sabuk pengaman," katanya.

BACA JUGA:

Bagaimana awak kabin dilatih untuk menanggapi turbulensi?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: