Canggih, Toilet di Jepang Jadi Minat Objek Wisatawan Asing, Rela Bayar Rp520 Ribu untuk Ikut Tur

Canggih, Toilet di Jepang Jadi Minat Objek Wisatawan Asing, Rela Bayar Rp520 Ribu untuk Ikut Tur

Potret toilet canggih di Jepang.-Foto: Instagram.com/BerbagaiSumber-

Tur toilet dimulai pada bulan Maret dan bertepatan dengan pemulihan tajam dalam bidang pariwisata setelah pandemi COVID-19 berakhir. Pra pengunjung datang ke Jepang pada laju yang mencapai rekor, juga berkat penurunan nilai yen yang membuat wisata ke Jepang terjangkau oleh begitu banyak penggemar wisata budaya.

Kini, selain kuil dan sakura, beberapa di antara objek di Jepang yang menarik perhatian adalah toiletnya yang multifungsi, seperti yang dibuat oleh perusahaan TOTO dan sebagainya. 

Begitu terkenalnya toilet Jepang sampai-sampai komedi animasi South Park mencurahkan satu episode tersendiri mengenai hal ini, dan bintang hip-hop DJ Khaled di akun Instagramnya memamerkan hadiah empat toilet TOTO yang ia terima dari rapper Drake.

Kecanggihan teknologi yang digunakan adalah sensor perintah. Turis hanya tinggal menyebutkan perintah untuk membuka atau menutup pintu alias less contact.

Kehadiran tur ini juga untuk melawan stereotipe tentang toilet yang jorok dan minim fasilitas. Pokoknya, jangan lewatkan tur ini jika liburan ke Tokyo, ya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: