10 Destinasi Wisata Mempesona di Dharmasraya dengan Panorama Seperti Luar Negeri

10 Destinasi Wisata Mempesona di Dharmasraya dengan Panorama Seperti Luar Negeri

Pesona Wisata terbaik di Kabupaten Dharmasraya satu diantaranya Puncak Gunung Medan Foto Jadesta---

7. Ngalau Cigak

Lokasi Wisata Ngalau Cigak adalah Dataran Tinggi nan Hijau, Ke sini kita sekaligus melakukan perjalanan yang cukup panjang berikut sajian pemandangan alam yang menakjubkan mata memandangnya.

Pemandangan alam dari atas Puncaknya sangat memuaskan untuk  dilihat.Hanya saja, untuk  ke sini membutuhkan stamina yang cukup dan pengalami dalam mendaki bukit.

8. Puncak Seven Bukit Lantak

Lokasi wisata ini, menawarkan pemandangan tebing dan hutan yang sangat indah. Lokasinya berada di Jalan Raya Punjung Kecamatan Timpeh Kabupaten Dharmasraya.

Bukit Lantak merupakan sebuah jalan tembus menghubungkan antara Wilayah Pulau Punjung dengan Timpeh dan sekitarnya. Pembangunannya tergolong baru di tahun 2019.

Tempat ini sering menjadi tujuan untuk  berwisata sore hari, terutama hari libur atau akhir pekan.

9. Wisata Air Gunung Sari

Wisata Air Gunung sari merupakan tempat yang nyaman buat bersantai. Pengunjung bisa bersantai, berfoto atau mengunjungi Danau menggunakan perahu Dayung Hias.

Tempatnya cocok buat wisata keluarga termasuk untuk  anak-anak. Lokasinya berada di Nagari Koto Laweh, Kecamatan Koto Besar Dharmasraya. Tiket masuknya sangat murah, hanya Rp 2.000-an sudah sepuasnya berekreasi. 

10. Goa Suko 

Satu lagi objek alam di Kabupaten Dharmasraya adalah Goa Suko, jarak tempuhnya hanya 10 menit dari pusat Kota. Terletak disebuah bukit kecil.

Goa Suko memilki keunikan , karena dari mulut Goa mengalir Sungai Suko dengan aliran kecil. Warna airnya putih susu, berbeda dengan kebanyakan sungai yang ada di Pulau Punjung. Sungai dipenuhi bebatuan dan unik sekali.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: