10 Destinasi Wisata Mempesona di Dharmasraya dengan Panorama Seperti Luar Negeri

10 Destinasi Wisata Mempesona di Dharmasraya dengan Panorama Seperti Luar Negeri

Pesona Wisata terbaik di Kabupaten Dharmasraya satu diantaranya Puncak Gunung Medan Foto Jadesta---

2. Air Terjun Timbulun

Panorama Air indah tersaji indah walau sudah disentuh penataan moderen.  Lokasinya sangat dekat dengan Pusat Kota di Pulau Punjung IbuKota Kabupaten Dharmasraya. hanya butuh waktu tempuh 10 menit dengan kendaraan bermotor.

Di Air Terjun Timbulun disiapkan fasilitas cukup lengkap seperti toilet, ruang ganti, dan tempat makan membuat tempat ini cocok sebagai tempat bermain air bersama keluarga. Harga tiket masuk ke lokasi juga sangat terjangkau.

3. Bendungan Batu Bekawik

Bendungan ini awalnya berfungsi untuk irigasi, namun sekarang berubah menjadi destinasi wisata. Jaraknya hanya 7 KM dari Pusat Kota Pulau Punjung, dan merupakan Bendungan terbesar di Sumatera Barat. Bendungan sudah berdiri sejak tahun 2006.

Saat senja tiba, di Bendungan ini banyak menawarkan spot-spot menarik untuk hunting foto atau video. Sebagai lokasi rekreasi sekaligus wisata lokasi ini cocok sekali untuk  bersantai.

4. Puncak Gunung Medan

Puncak Gunung Medan memiliki ketinggian sekitar 1000 M dari permukaan laut. Dari Puncak ini kita dapat menikmati panorama alam kabupaten Dharmasraya yang memikat mata.

Lokasi Puncak Gunung Medan. Pagi maupun sore hari ke sini sama indahnya. Kala Pagi kita disambut Matahari terbit dan saat sore kita dapat menyaksikan Matahari tenggelam. 

Objek lain bisa disaksikan berupa landscape yang merupakan icon Kabupaten Dharmasraya dan Batu Kawin berupa dua batu batu besar yang berdampingan dan cerita dari masyarakat kita dengar batu akan saling berdekatan atau bertaut diwaktu tertentu dan berpisah diwaktu tertentu pula. Itulah penyebab dinamakan Batu Kawin.Lokasinya berada di Kecamatan Sititiung Kabupaten Dharmasraya

5. Danau Hijau

Nama Danau Hijau diambil dari warna airnya yang Hijau. semula ini ,merupakan hasil tambang yang kini berubah menjadi destinasi wisata.

Pemandangannya indah, dan memiliki spot menarik buat berfoto maupun mengambil video sekaligus bersantai. Lokasinya berada di Kawasan depan Kantor tambang Batu Bara Pangean, Sitiung 4 , Sungai Rumbai Kabupaten Dharmasraya.

6. Embung Kotoranah

Embung Kotoranah adalah lokasi wisata yang indah. Di tempat ini menawarkan  pengalaman unik berkeliling dengan Balon Udara. lokasinya berada di Kecamatan Koto Besar Kabupaten Dharmasraya.Pemandangan menarik, dari ketinggian dan fasilitas moderen seperti Toilet,  Rumah Makan serta lahan Parkir bagi yang membawa kendaraan sendiri, bisa menjadi tujuan menarik bersama keluarga berekreasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: