Pabrik Smelter Nikel Kembali Terbakar di Sangasanga, 3 Pekerja Alami Luka Bakar

Pabrik Smelter Nikel Kembali Terbakar di Sangasanga, 3 Pekerja Alami Luka Bakar

Pabrik smelter nikel terbakar di Sangasanga, Kutai Kartanegara pada Kamis, 16 Mei 2024.-Foto: Instagram.com/@kaltimtoday-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Insiden kebakaran kembali terjadi di kawasan Pabrik Smelter Nikel di Kelurahan Pendingin, Kecamatan Sangasanga, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), pada Kamis, 16 Mei 2024 sore.

Hal tersebut dibenarkan Lurah Pendingin, Rahmad Hidayat. Ia menyebutkan, peristiwa itu terjadi sore hari menjelang maghrib, sekira pukul 17.45 Wita. Namun, kebakaran ini hanya berlangsung sebentar, hanya dalam hitungan menit saja. 

Kini, si jago merah sudah dapat dipadamkan. “Betul (kebakaran), tapi cuma sebentar, 10 menit selesai. Lokasi kebakaran di area pabrik,” kata Lurah.

BACA JUGA:

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmatan) Kukar, Fida Hurasani mengatakan, dari hasil laporan yang diterima, api melalap kawasan tungku pabrik nikel yang sedang beroperasi. 

Peristiwa itu, setidaknya menyebabkan tiga orang pekerja mengalami luka bakar ringan. Korban langsung dilarikan ke Puskesmas Sangasanga untuk mendapatkan pertolongan pertama.

“Penyebab kebakaran masih tahap penyelidikan,” ucapnya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmatan) Kukar, Fida Hurasani saat dikonfirmasi mengenai keterangannya, kobaran api tersebut berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.30 WITA.  

BACA JUGA:

"Dari laporan anggota yang bertugas di pos Damkar Sangasanga, kebakaran ini terjadi di tungku pabrik nikel," ujar Fida. 

Peristiwa ini menyebabkan tiga orang mengalami luka-luka dan telah dibawa ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan. Sementara untuk penyebab dan kronologis kejadian masih diselidiki.

"Untuk kondisi terkini di lapangan, api sudah berhasil dipadamkan oleh tim ERT (Tim Tanggap Darurat) pihak terkait," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: