Diduga Rem Blong, Truk Fuso di Lampung Tabrak Pengendara Motor Hingga Tewas

Diduga Rem Blong, Truk Fuso di Lampung Tabrak Pengendara Motor Hingga Tewas

Kecelakaan lalu lintas truk Fuso dan Motor di Bandar Lampung yang tewaskan 1 orang pengendara.-Foto: Instagram.com/@lampunggehnews-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Alimudin Umar Gg Bangau, Kelurahan Campang Raya, Kecamatan Sukabumi, Bandar Lampung, sempat membuat geger warga setempat. Pasalnya, dalam insiden tersebut ada satu orang yang meninggal dunia.

Kasatlantas Polresta Bandar Lampung Kompol M. Ikhwan Sukri melalui kanit Gakkum Iptu Gunawan mengatakan bahwa laka lantas di Campang Raya, melibatkan antara R6 Mitsubishi Fuso warna Coklat BE 9*57 BT, dan motor Honda Blade BE 49*7 CG.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 21.30 WIB yang berlokasi tepat di depan Perumahan Nusantara.

“Mobil rem blong sehingga menumbur pengendara motor yg berada di depan nya,” ungkap salah satu warga di tempat kejadian, Isal saat dihubungi Lampung Geh.

BACA JUGA:

Akibat peristiwa itu pengendara motor dengan nomor polisi BE 4967 CG dan penumpangnya yang keduanya merupakan seorang pria tewas di tempat kejadian perkara.

“Korban berdua boncengan naik motor, udah dibawa sama pihak keluarganya,” ungkapnya. Kanit Gakkum Lantas Polresta Bandar Lampung, Ipda Gunawan mengatakan, saat itu truk fuso datang dari Jalan Ir sutami Hendak menuju Jalan Bypass Sukarno-Hatta melalui Campang.

“Saat mendekati tempat kejadian, diduga truk fuso itu mengalami rem blong. Pengendara membuang arah ke samping kanan sehingga melindas kendaraan sepeda motor Honda Blade yang datang dari arah berlawanan,” jelas Ipda Gunawan dalam keterangannya pada Kamis, 16 Mei 2024.

“Kendaraan mobil fuso berhenti saat masuk ke dalam kali. Setelah terjadinya kecelakaan pengemudi mobil fuso langsung melarikan diri,” jelasnya.

Akibat kecelakaan ini, Honda Blade BE 4967 CG rusak berat (ringsek) dan pengendara sepeda motor meninggal dunia, satu korban lainnya luka-luka.

Sementara truk fuso warna coklat yang mengangkut galon air mineral itu ‘nyungsep’ ke sungai hingga bagian depan terjerembab ke lumpur.

Adapun identitas pengendara motor Blade yang meninggal dunia berinisial SS. Laki-laki warga Jalan Alimudin Umar RT 05 Kelurahan Campang Raya, Sukabumi.

BACA JUGA:

“Korban mengalami luka pada bagian pangkal paha dan kemaluan. Luka pada bagian dada, bagian lutut kaki kiri dan kanan. Korban dibawa ke RSUD Abdul Moeloek,” jelas Ipda Gunawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: