Kasus Pencurian di Klinik Richard Lee, Togar Situmorang Tanggapi Pernyataan Hotman Paris

Kasus Pencurian di Klinik Richard Lee, Togar Situmorang Tanggapi Pernyataan Hotman Paris

Kasus Pencurian Klinik Richard Lee: Togar Situmorang Tanggapi Pernyataan Hotman Paris--foto : tangkapan layar Youtube

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pengacara kondang Hotman Paris mendapat tanggapan dari Advokat dan Kurator Dr. Togar Situmorang, SH, MH, MAP, CMED, CLA, CRA, terkait kasus pencurian di klinik milik dr. Richard Lee.

Kasus ini bermula dari pengakuan dr. Richard Lee bahwa kliniknya, Athena, di Padang, Sumatra Barat, mengalami pencurian yang kemudian menghebohkan publik.

Namun diketahui bahwa kasus pencurian tersebut ternyata hanya rekayasa yang dibuat oleh dr. Richard Lee.

Hotman Paris sebelumnya menyatakan bahwa konten yang dibuat Richard Lee tidak tergolong tindak pidana karena tidak menyebabkan kerusuhan di masyarakat.

Pernyataan ini menarik perhatian dan mendapat tanggapan dari Dr. Togar Situmorang, yang tidak sependapat dengan Hotman Paris.

"Saya, advokat Dr. Togar Situmorang, sangat tergelitik dengan pernyataan dari pengacara senior Bapak Hotman Paris," ungkap Togar Situmorang dalam sebuah wawancara yang dikutip dari YouTube Cumicumi, Selasa (14/5/2024).

BACA JUGA:

Togar Situmorang secara terang-terangan menertawakan pernyataan Hotman Paris, menganggap pendapat tersebut tidak semestinya keluar dari seorang pengacara senior.

"Saya hanya bisa tertawa mendengar seorang pengacara senior memberikan pendapat seperti itu," ujarnya. Togar Situmorang juga mempertanyakan mengapa Hotman Paris begitu lancang menyatakan bahwa konten Richard Lee bukan tindak pidana, sementara kasus tersebut masih dalam penyelidikan polisi.

"Hotman Paris sudah mendahului pihak aparat hukum dengan mengatakan bahwa konten tersebut bukan peristiwa pidana," tambahnya.

Tanggapan ini menunjukkan adanya perbedaan pandangan yang tajam di kalangan para pengacara ternama terkait kasus ini.

Dr. Togar Situmorang jelas merasa bahwa pernyataan Hotman Paris tidak tepat dan seharusnya menunggu hasil penyelidikan resmi sebelum memberikan pendapat hukum.

BACA JUGA:

Lebih lanjut ia memberikan tanggapannya mengenai video pengakuan dr. Richard Lee yang sempat viral terkait kasus pencurian di klinik Athena.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: