Indra Sjafri Gencar Latihan Fisik untuk Timnas Indonesia U20 di GBK Jelang Toulon Cup 2024

Indra Sjafri Gencar Latihan Fisik untuk Timnas Indonesia U20 di GBK Jelang Toulon Cup 2024

Indra Sjafri Gencar Latihan Fisik untuk Timnas Indonesia U20 di GBK Jelang Toulon Cup 2024-Dimas Rafi-DISWAY Grup

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Timnas Indonesia U-20 tengah mempersiapkan event Maurice Revello Tournament atau Toulon Cup 2024, Prancis, 3 Juni sampai 16 Juni 2024.

Merah putih mengambil bagian laga Maurice Revello menggantikan posisi Mesir.

Toulon Cup mempunyai reputasi besar sebagai salah satu turnamen usia muda di Eropa. Dimainkan sejak 1967, Toulon Cup jadi saksi kelahiran banyak pemain bintang top Eropa termasuk Cristiano Ronaldo.

Pada edisi 2024 ini, Toulon Cup diikuti 10 negara dari berbagai federasi. 10 negara itu dibagi menjadi dua grup, masing-masing grup dihuni lima tim.

Indra Sjafri selaku pelatih Timnas Indonesia U-20 sedang mengadakan latihan fisik untuk meningkatkan penampilan pada pertandingan selanjutnya melawan Ukraine U-23, Selasa 4 Juni 2024.

BACA JUGA:

Timnas Indonesia U-20 dalam proses latihan fisik di Empire Fit, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu 15 Mei 2024.

Pasalnya, pelatih berusia 61 tahun mempunyai porsir latihan Gym Timnas U-20 untuk performa para pemain.

"Kami sebenarnya sudah dari beberapa hari atau mungkin bulan lalu, kami pengin untuk penanganan gym tidak masuk ke gym konvensional seperti biasa tapi kepada sport performance yang lebih spesifik," kata Indra saat ditemui di Empire Fit, GBK, Senayan, Rabu 15 Mei 2024.

Pelatih kelahiran Sumatra Barat itu mempercayai kepelatihan fisik kepada Elberlino Tiwa sapaan akrab Elber yang mempunyai background marinir Amerika Serikat (AS). 

"Kami sepakat dengan coach Elber untuk membantu pelatih fisik. Beliau ini dari marinir AS yang membawa metode kepelatihan marinir untuk latihan atlet sepakbola," ungkapnya.

Pelatih Fisik, Elber mengungkapkan latihan yang diterima anak asuh Indra Sjafri demi mempersiapkan bermain di lapangan hijau.

Elber mengetahui akan persiapan Timnas Indonesia U-20 memerlukan persiapan fisik untuk berlari dilapangan.

"Sebulan lalu kami berlatih dengan memperbaiki teknik lari mereka dengan atlet lari naisonal. Besok kita akan melakukan latihan sesi pilates. Jadi mereka akan disupervisi masalah nutrisi dan pascacedera," pungkas Elber. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: